Search
Search
Close this search box.

Ketua Komisi I DPRD, Laisa: Sudah Melakukan Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Ketertiban Umum

Ketua Komisi I DPRD, Laisa: Sudah Melakukan Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Ketertiban Umum

BALIKPAPAN,PROKALTIMDPRD Kota Balikpapan tengah menyoroti usaha Pom Mini, yang saat ini semakin menjamur dan setiap toko yang berjulan di pinggir jalan nyaris memiliki Pom Mini.

Untuk itu, Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Laisa Hamisah mengatakan, pihaknya dari Komisi I sudah melakukan sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2021 tentang ketertiban umum.

Dia juga menyampaikan, dimana ada pasal menerangkan bahwa menjual bensin eceran pakai botol dan sekarang menjamurnya pom ini tidak ada izinya atau ilegal.

“Dalam hal ini Pemerintah melalui Pertamina yang berhak memberi solusi dan izinya kemudian yang di anjurkan oleh Pertamina yakni pertashop ini di awasi dan diberi izin karena mempunyai aturan ketentuan dan persyaratannya,” ujar Laisa saat dikonfirmasi awak media, pada Selasa (18/7/2023).

Baca juga  RDP Serikat Pekerja dengan Komisi IV DPRD Kota Balikpapan

Politisi PKS ini juga menambahkan, Komisi I DPRD Balikpapan dalam hal ini sudah memberikan penyuluhan di Kecamatan se balikpapan dan dilaksanakan di kelurahan yang di hadiri oleh Ketua RT se Balikpapan.

“Kami menyarankan pemerintah dalam hal ini satpol PP menjalankan perda yang ada. Dan termasuk mengumpulkan pemilik pom mini untuk di beri pemahaman dan solusi terkait masalah ini, mengingat ini juga usaha masyarakat dan membantu serta mengurangi dari pada antrian di SPBU Pertamina, termasuk pembinaan terkait yang lain dalan takaran ukuran,” ungkapnya

“Termasuk mengumpulkan pemilik pom mini untuk di beri pemahaman dan solusi terkait masalah ini, mengingat ini juga usaha masyarakat dan membantu serta mengurangi dari pada antrian di SPBU Pertamina, termasuk pembinaan terkait yang lain dalan takaran ukuran,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Joss! BPJS Gratis Mulai Aktif September 2021, Peserta Penunggak Wajib Selesaikan Tunggakannya

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]