+ šŸ‘€

Masa Jabatan Isran Noor Berakhir 1 Oktober 2023, PJ Gubernur Lebih Baik dari Pusat

Masa Jabatan Isran Noor Berakhir 1 Oktober 2023, PJ Gubernur Lebih Baik dari Pusat

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Saat ini sudah mulai mencuat beberapa nama kandidat yang bakal diusulkan menjadi Penjabat atau Pj Gubernur Kalimantan Timur penganti Isran Noor. Ada tiga nama dengan latar belakang serta pengalaman berbeda. Dan tidak hanya dari daerah, namun juga dari pusat.

Diketahui, masa jabatan Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wagub, Hadi Mulyadi akan berakhir pada 1 Oktober 2023 atau tinggal sebulan lagi.

Untuk itu, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan, PJ yang akan ditunjuk harus benar-benar bisa mengayomi semua yang ada di Kaltim. Sehingga mampu membawa Kaltim untuk tetap aman dan damai seperti sekarang.

“Jadi harus benar-benar PJ yang bisa mengayomi itu semua di Kaltim. Bisa jadi seperti itu tapi kalau saya sih, bisa membawa kaltim tetap aman damai seperti sekarang,” kata Mahyudin ketika berkunjung ke Kantor Wali Kota Balikpapan, pada Senin (29/8/2023).

Baca juga  Pengen Tahu Kopi Rasa Wine? Silahkan Kongkow di Kedai Madalle Grand City Balikpapan

Ia menyampaikan, pada dasarnya baik orang dari daerah maupun pusat sama bagusnya, namun apabila dari pusat maka tentunya akan bebas dari kepentingan.

“Orang daerah bagus tapi orang pusat bagus juga, karena orang pusat bisa jauh dari kepentingan-kepentingan. Kita belum tahu nama yang diusulkan tadi saya nanya pak Wagub juga belum tahu siapa,” ucapnya.

Ia menerangkan, dengan perhitungan yang ada saat ini, dengan waktu jabatan yang cukup singkat tentunya orang lokal mempunyai kelebihan lebih menguasai, memahami daerahnya. Tapi secara politik orang pusat bagus juga, supaya lebih netral. “Jadi semua ada plus dan minusnya,” tambahnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana