Search
Search
Close this search box.

Bangun Parkir Tiga Titik di Pantai Manggar Balikpapan, Bantuan Anggaran Rp 4 Miliar

Bangun Parkir Tiga Titik di Pantai Manggar Balikpapan, Bantuan Anggaran Rp 4 Miliar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan mendapatkan bantuan dana sekitar Rp 4 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim untuk melakukan penataan fasilitas umum di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan, Kalimantan Timur.
Yakni membuat tempat parkir bagi pengunjung.

Pembangunan lahan parkir tersebut, terbagi menjadi tiga titik lokasi di Pantai Manggar. Yaitu, sekitar Kantor UPT Pantai Manggar, sekitar Lamin dan Gazebo dan sebelum Jembatan 1 Pantai Manggar.

“Saat ini sudah berjalan dan tinggal pemasangan grass blocknya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Balikpapan, Natalie, pada Selasa (5/9/2023).

Bangun Parkir Tiga Titik di Pantai Manggar Balikpapan, Bantuan Anggaran Rp 4 Miliar
(Foto : to)

Progres pembangunannya telah menyentuh angka 50 persen. Sementara kendala, diakuinya karena parkir ini menggunakan material grass block, harus butuh waktu pematangan.

Baca juga  Jembatan Kayu di Muara Muntai Kukar Rusak Berat, Dana Rp 400 Juta Disiapkan Untuk Perbaikan Sementara Jembatan

Untuk lahan pembuatan parkir tersebut, memastikan tidak ada kendala dengan warga yang ada sekitar. Karena lahan wisata tersebut milik Pemkot Balikpapan. “Jadi sambil berjalan, untuk target selesai hingga akhir September 2023,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pantai Manggar Balikpapan, Yusdi Ginting mengatakan, lahan parkir di Pantai Manggar menjadi tiga titik, yaitu, sekitar Kantor UPT Pantai Manggar, sekitar Lamin dan Gazebo dan sebelum Jembatan 1 Pantai Manggar.

Bangun Parkir Tiga Titik di Pantai Manggar Balikpapan, Bantuan Anggaran Rp 4 Miliar
Kepala UPTD Pantai Manggar Balikpapan, Yusdi Ginting (Foto : to)

“Dengan total keseluruhan 6.200 m2 untuk pembangunan lahan parkir masing-masing, yakni roda dua dan roda empat dan tidak bercampur,” kata Yusdi.

“Dan mendukung tampilan dan konsep sport di Pantai Manggar. Pengerjaan sudah berjalan kurang lebih tiga bulan dari masa pelaksanaan 120 hari kalender hingga selesai akhir September 2023,” ujarnya.

Baca juga  Semarak Jalan Santai Bulan K3 RU V Pertamina Balikpapan

Selain itu, Yusdi juga menjelaskan, selain membangun pengelolaan parkir, pekerjaan pencegahan abrasi juga sedang berjalan. Pekerjaan tersebut, dibantu dari Kementerian PUPR sedang proses dalam pengembangan dan pencegahan abrasi.

“Ini masih dikerjakan oleh Kementerian PUPR lewat Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan. Target akhir tahun selesai,” jelasnya.

Yusdi juga menghimbau kepada para pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan, akan menutup sementara setengah pantai sebelah kiri.

“Penutupan sementara pantai sebelah kiri, bahwa proyek growing ke dua akan segera beroperasi. Karena antisipasi kendaraan truk proyek sering lalu lalang,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]