Search
Search
Close this search box.

Jumat Curhat, Dirbinmas Kombes Anggie Ajak Masyarakat Redam Isu Negatif Tentang IKN

SEPAKU, PROKALTIM –  Bertempat di Balai Pertemuan Awa Bapekat Desa Tengin, Sepaku, Penajam Paser Utara Ibukota Nusantara, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polda Kaltim dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K. dan jajaran Polres PPU, perwakilan Otorita IKN, Kanwil ATR BPN Prov. Kaltim, Koramil Sepaku, Kades Tengin Baru dan seluruh Kades Se Kecamatan Sepaku.

Dalam penyampaiannya, Kombes Anggie dihadapan masyarakat, bahwa Jumat Curhat ini bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholder agar meredam sentimen negatif atas rencana strategis Negara dalam Percepatan Pembangunan IKN, yang justru banyak memberikan dampak positif yang luas.

“Banyak berita sentimen negatif dalam pemberitaan di awal IKN, namun sebenarnya banyak dampak positifnya dari pembangunan IKN ini di indonesia” jelas Anggie pada pertemuan Jumat Curhat ini.

Baca juga  Bupati PPU Tutup Diklatsar Satpol PP kabupaten PPU di Kompi C Raider Petung

Menurutnya, seluruh masyarakat wajib diajak bersama untuk menjaga kamtibmas.

Sementara itu, Tasmah ketua LPM Tengin Baru menyebutkan bahwa keberadaan IKN di wilayahnya justru memberikan dampak ekonomi yang sangat besar.

“Alhamdulillah karena adanya IKN perekonomian meningkat”, jelas Tasmah.

Anggie juga mengingatkan, kepada publik Sepaku tentang potensi gangguan Kamtibmas yang ditimbulkan dari masifnya pembangunan IKN, agar kembali mengoptimalkan fungsi Satkamling melalui Siskamling.

“Terkait makin ramainya orang di proyek IKN, jadikan satkamling agar ada terbentuk di tiap RT, tidak hanya menjaga pos tetapi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungannya” tegas Anggie.

Bahkan Anggie juga turut menyampaikan pesan kepada Pemerintah dalam hal ini Badan Otorita IKN, juga turut berperan dalam pelibatan masyrakat dalam pembangunan IKN.

Baca juga  Polres PPU Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada di Kabupaten PPU

“Untuk Otorita, agar tetap mengakomodir warga sekitar dan kemudian dilatihkan ke BUJP” tutup Anggie. (Din)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]