+ šŸ‘€

Jumat Curhat, Dirbinmas Kombes Anggie Ajak Masyarakat Redam Isu Negatif Tentang IKN

SEPAKU, PROKALTIM –Ā  Bertempat di Balai Pertemuan Awa Bapekat Desa Tengin, Sepaku, Penajam Paser Utara Ibukota Nusantara, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polda Kaltim dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K. dan jajaran Polres PPU, perwakilan Otorita IKN, Kanwil ATR BPN Prov. Kaltim, Koramil Sepaku, Kades Tengin Baru dan seluruh Kades Se Kecamatan Sepaku.

Dalam penyampaiannya, Kombes Anggie dihadapan masyarakat, bahwa Jumat Curhat ini bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholder agar meredam sentimen negatif atas rencana strategis Negara dalam Percepatan Pembangunan IKN, yang justru banyak memberikan dampak positif yang luas.

“Banyak berita sentimen negatif dalam pemberitaan di awal IKN, namun sebenarnya banyak dampak positifnya dari pembangunan IKN ini di indonesia” jelas Anggie pada pertemuan Jumat Curhat ini.

Baca juga  Atlit Panahan PPU Sumbang Emas Pada Kejuaraan Panahan Piala Gubernur 2023

Menurutnya, seluruh masyarakat wajib diajak bersama untuk menjaga kamtibmas.

Sementara itu, Tasmah ketua LPM Tengin Baru menyebutkan bahwa keberadaan IKN di wilayahnya justru memberikan dampak ekonomi yang sangat besar.

“Alhamdulillah karena adanya IKN perekonomian meningkat”, jelas Tasmah.

Anggie juga mengingatkan, kepada publik Sepaku tentang potensi gangguan Kamtibmas yang ditimbulkan dari masifnya pembangunan IKN, agar kembali mengoptimalkan fungsi Satkamling melalui Siskamling.

“Terkait makin ramainya orang di proyek IKN, jadikan satkamling agar ada terbentuk di tiap RT, tidak hanya menjaga pos tetapi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungannya” tegas Anggie.

Bahkan Anggie juga turut menyampaikan pesan kepada Pemerintah dalam hal ini Badan Otorita IKN, juga turut berperan dalam pelibatan masyrakat dalam pembangunan IKN.

Baca juga  Buruan, STT Migas Balikpapan Kini Menerima Mahasiswa Baru Dengan Berbagai Program Studi dan Beasiswa

“Untuk Otorita, agar tetap mengakomodir warga sekitar dan kemudian dilatihkan ke BUJP” tutup Anggie. (Din)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana