Search
Search
Close this search box.

Pemkot Pastikan Akan Penggil Kembali Pengembang, Sepakati Persoalan Banjir Perumahan Griya Permata Asri

Pemkot Pastikan Akan Penggil Kembali Pengembang, Sepakati Persoalan Banjir Perumahan Griya Permata Asri

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan hingga sampai hari ini masih memberikan perhatian terkait belum tuntasnya persoalaan banjir di kawasan Perumahan Griya Permata Asri (GPA) RT 52, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Untuk itu, Sekretrais Disperkim Kota Balikpapan Rafiuddin mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan yang berlangsung beberapa waktu lalu, yang dipimpin Sekda dan dihadiri oleh kedua belah pihak pengembang baik GPA.

Dan daun Village di sepakati bahwa untuk masalah di perumahan GPA merupakan tanggungjawab pengembang GPA, dan masalah pengembang di perumahan Daun Village, itu merupakan tanggungjawab pengembang Daun Village.

“Mereka sudah sepakati itu. Nah mestinya dua pengembang ini yang harus bertanggung jawab,” ujarnya kepada awak media, pada Jumat (8/9/2023).

Baca juga  Haemusri: Program Disdag Balikpapan, Pelaksanaan Kegiatan Penertiban dan Penataan Pasar dengan Anggaran Rp 55 Miliar

Sementara itu, Rafiuddin juga menjelaskan, masih adanya genangan ketika hujan deras di kawasan tersebut. Pihaknya sudah mencoba untuk fasilitasi dengan mengundang kedua pengembangan untuk mengetahui secara langsung apa masalah mereka, akan tetapi mereka tidak hadir dan alasan tidak hadir juga tidak ada.

Artinya, dalam hal ini pihaknya masih memberikan toleransi dan akan mencoba memanggil kembali kedua pengembang tersebut. Karena boleh jadi kemarin mereka ada kendala dan sebagainya.

“Jadi berdasarkan arahan Asiten 1 kami berencana akan memanggil kembali dan menanyakan apa yang menjadi kendala mereka. Karena kasihan masyarakat jika dibiarkan berlarut-larut karena apapun cerita ya mereka warga Balikpapan. Jika dipanggil kembali mereka tidak datang, mungkin akan ada sanksi yang akan mengarah kesitu,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Batalyon A Pelopor Brimob Kampanyekan Pemilu 2024 Damai di Terminal DAM Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]