Perdana Cabor Paramotor di PON 2024 Aceh, Kaltim Optimis Raih Emas

Perdana Cabor Paramotor di PON 2024 Aceh, Kaltim Optimis Raih Emas
Latihan paramotor Kaltim di ex Bandara Temindung Samarinda. (Foto: Ps)

SAMARINDA,PROKALTIMParamotor merupakan salah satu olah raga udara atau dirgantara yang hanya menggunakan sebuah mesin terbang sederhana. Prinsip terbang paramotor sebenarnya hampir sama dengan paralayang, yang membedakan hanya pada mesinnya saja. Paralayang sendiri hanya menggunakan parasut besar dan sangat mengandalkan tenaga angin.

Perdana cabang olahraga (Cabor) paramotor ditandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh 2024 mendatang. Kalimantan Timur (Kaltim) optimis menduduki podium dan mempersembahkan emas untuk Kaltim.

Persiapan dan semangat para atlet paramotor tampak membara saat menggelar latihan di ex Bandara Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. Pada Senin, 4 September 2023.

Kegiatan ini merupakan persiapan para atlet paramotor Kaltim untuk menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON), akhir Oktober mendatang di Cilegon Banten.

Baca juga  Tambangan Meningkat, Fenomena Jelang Lebaran Sekaligus Nostalgia
Perdana Cabor Paramotor di PON 2024 Aceh, Kaltim Optimis Raih Emas
Usai Latihan, atlet paramotor Kaltim (Foto: Ps)

Didit M. Coach paramotor Kaltim, mengatakan jika persiapan para atlet binaannya untuk menghadapi pesta olahraga nasional sudah cukup siap.

“Bukan tanpa kendala, persiapan atlet kaltim sangat ready. Namun ada yang perlu diperhatikan sekali lag seperti mesin dan parasut, itu penting,” ujar Didit saat dijumpai di ex Bandara Temindung.

Dirinya juga menyebut, kalau para atlet paramotor ini telah menggelar latihan sepekan trakhir di lapangan terbang tersebut. Diketahui cabor paramotor ini telah mengikuti pertandingan percobaan di PON Papua lalu.

“Tahun ini resmi ditandingkan di PON Aceh 2024, jadi latihan ini sebagai persiapan hadapi pra PON Oktober 2023,” jelas Didit.

Baca juga  Kompol Ricky Ricardo Sibarani Jabat Kasat Resnarkoba, AKP Teuku Zia Fahlevi jadi Kasat Polairud, Penyegaran Polresta Samarinda

“Untuk Kaltim sendiri pada cabor paramotor sebenarnya ada nomor putri, namun minimnya atlet paramotor putri. Jadi Kaltim siapkan 5 atlet putra,”

Sambung Didit, dengan adanya perwakilan Kaltim untuk paramotor dapat menjadikan motivasi bagi para muda mudi di Kaltim untuk dapat berpartisipasi dalam cabor paramotor ini.

“Terutama kita dapat mengisi kekurangan pada atlet paramotor putri juga, karena ini potensi mendali juga nantinya,” ungkapnya.

Didit berharap jika kedepannya paramotor Kaltim dapat terus berkembang dan lebih maju lagi, melihat situasi dan kondisi Kaltim sendiri masih banyak potensi atlet.

“Lokasi-lokasi terbang yang indah dan kerjasama yang baik antar stakeholder,” pungkasnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana