Search
Search
Close this search box.

Slamet Iman Sebut Potensi PAD dari Pantai Manggar Ditingkatkan

Slamet Iman Sebut Potensi PAD dari Pantai Manggar Ditingkatkan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – DPRD Kota Balikpapan melalui Komisi II DPRD Kota Balikpapan meminta agar potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata dapat terus ditingkatkan.

Hal itu dilakukan seiring dengan peningkatan sejumlah fasilitas di kawasan wisata khususnya Pantai Manggar Segara Sari. Fasilitas tersebut seperti area lahan parkir yang masih proses pembangunan juga spot foto dan lainnya.

Apalagi pada tahun 2023, khusus untuk Pantai Manggar telah dialokasikan dana mencapai Rp 4 miliar untuk membiayai pembangunan lahan parkir. Dana tersebut berasal dana bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Slamet Iman Sebut Potensi PAD dari Pantai Manggar Ditingkatkan
Slamet Iman Santoso (Foto : to)

“Setelah itu dengan adanya peningkatan fasilitas ini diharapkan juga dapat meningkatkan potensi pendapatan pariwisata dari Pantai Manggar,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso kepada awak media, pada Selasa (5/9/2023).

Baca juga  Awak Media Sambangi Mako Raider 600/Modang Pesan Kesan, DanYonif Raider 600/Modang Saat Bersama Pasukannya di Papua Selama 14 Bulan

Terkait hal tersebut, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, hal yang terpenting dalam upaya peningkatan potensi PAD adalah bagaimana meningkatkan pelayanan supaya dengan fasilitas itu dapat memberikan manfaat yang baik, sehingga bisa memberikan perubahan kedepan yang lebih baik.

“Dengan diberikan nilai ini bisa membuat semangat dan sinergi pariwisata di Pantai Manggar tersebut, kedepannya bisa lebih baik lagi. Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata diperlukan sinergi dari OPD terkait agar yang diharapkan dari Pemkot Balikpapan,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]