Search
Search
Close this search box.

Unmul Samarinda Miliki TGCL, Bantuan PT Pegadaian

Unmul Samarinda Miliki TGCL, Bantuan PT Pegadaian
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Rektor Unmul Abdunnur dan Manajemen PT Pegadaian berada di salah satu fasilitas TGCL. (Foto: Ps)

SAMARINDA,PROKALTIM – PT Pegadaian membangun fasilitas penunjang bagi mahasiswa dan mahasiswi agar tidak jenuh menjalani aktivitas di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Fasilitas tersebut dinamakan The Gade Creative Lounge (TGCL), merupakan ruang bersantai bagi mahasiswa dan mahasiswi serta di lengkapi fasilitas penunjang lainnya, berbagai fasilitas tersebut diantaranya. Ada pojok UMKM, ruang Podcast, ruang meeting serta perpustakaan digital (E-Library), serta dilengkapi sofa dan meja yang cukup nyaman, hingga ada panggung kecil didalamnya.

Unmul Samarinda Miliki TGCL, Bantuan PT Pegadaian
Ruang fodcast yang terdapat di TGCL Unmul. (Foto: Ps)

Bertempad di Lantai 3 Gedung Perpustakaan Universitas Mulawarman. Peresmian TGCL dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Rektor Unmul Abdunnur, serta Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah. Pada Selasa, 12 September 2023.

Baca juga  Niat Membantu, Jum Agus Dapatkan Ini

Peresmian TGCL ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati yang saling dikaitkan dikedua sisinya. Oleh Wagub Kaltim, Rektor Unmul dan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan.

Dalam sambutannya Eka Pebriansyah mengatakan The Gade Creative Lounge adalah bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

The Gade Creative Lounge yang ada di kampus, merupakan wadah bagi mahasiswa dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan mengembangkan diri.

“TGCL di UNMUL ini merupakan lanjutan dan kampus ke 12 di Indonesia sekaligus Perguruan Tinggi Negeri pertama di Pulau Kalimantan yang memiliki TGCL lengkap dengan fasilitas penunjang di dalamnya,” ungkapnya.

Pihaknya sangat mengharapkan jika dengan adanya TGCL ini, dapat menjadi wadah berkumpul mahasiswa dalam melakukan diskusi guna melahirkan ide–ide inovatif ke depannya.

Baca juga  Operasi Patuh Mahakam 2022 Dimulai Hari Ini

“Nantinya kami juga sangat terbuka terhadap inovasi dari Kampus. Kita bisa berkolaborasi dan menarik minat serta bakat mahasiswa,” jelas Eka.

Abdunnur Rektor Unmul, menyambut baik atas peresmian TGCL di Unmul, perusahaan BUMN ini juga diyakininya mampu menyelesaikan masalah dengan inisiatif, kreatif, inovatif dan entrepreneurship.

“Atas nama pimpinan Unmul kami ucapkan terima kasih atas kerja sama PT Pegadaian dengan mempercayakan TGCL ini ke kami,” ujar Abdunnur

Hadirnya The Gade Creative Lounge atau ruang bersantai bagi mahasiswa Unmul, sebagai media bagi semua civitas akademika khususnya mahasiswa yang masih aktif menimba ilmu disini.

“Fasilitas ini dapat menjadi nilai sebuah kemajuan universitas dan Unmul khusunya yang diwujudkan melalui PT Pegadaian,” tutupnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]