Search
Search
Close this search box.

Sapto Minta Layanan Bandara SAMS Sepinggan Ditingkatkan Sebagai Pintu Masuk IKN

Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono
Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Dipilihnya Kaltim sebagai lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), membuat segala sarana dan prasara transportasi menjadi perhatian. Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono, dorong peningkatan layanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Sebagai Bandara yang dengan klasifikasinya internasional, Bandara SAMS Sepinggan harus terus mengalami pengembangan. Apalagi, Bandara yang terletak di Balikpapan itu merupakan salah satu pintu masuk Kaltim, dan menjadi penghubung ke Nusantara.

“Bandara itu adalah pintu masuk Kaltim. Artinya dengan adanya IKN, meski ada bandara VIP khusus, namun penumpang domestik tetap di Sepinggan,” jelas Sapto.

Politisi Golkar ini menerangkan, dengan kehadiran IKN di Bumi Etam, mobilisasi masyarakat dari dan menuju Kaltim terus meningkat. Sarana dan prasarana transportasi udara di Kaltim harus terus ditingkatkan oleh pihak terkait khususnya pengelola bandara.

Baca juga  Nugrahi Mawan Resmi Dilantik jadi Ketua DPW ASDEKI Kaltim 2023–2028

“Artinya bandara harus jadi yang terbaik, bagaimana mau masuk ke IKN kalau bandara kita tidak dikelola dengan yang terbaik. Sangat bagus pastinya,” tutupnya.(Eky/Adv/DPRDKaltim)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]