Search
Search
Close this search box.

Disketapang Kukar Berikan Bantuan Saprodi ke Tiga Desa Lokus Program PPE

Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR-Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki program bernama Program Pondok Pangan Etam (PPE). Program ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dengan mengembangkan usaha kelompok pertanian skala kecil. Program ini memfokuskan pada tiga desa lokus, yaitu Desa Rapak Lambur, Kelurahan Karya Merdeka, dan Desa Loa Janan Ulu.

Untuk mendukung program ini, Disketapang Kukar memberikan bantuan berupa sarana produksi pertanian (Saprodi) kepada kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus. Bantuan ini meliputi rumah bibit, bibit, pupuk, dan lain-lain.

Bantuan Saprodi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada acara Gerakan Pasar Murah di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/23). Edi Damansyah menyatakan bahwa program PPE adalah program yang sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Ia berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus.

Baca juga  Wali Kota Tutup Teluk Bajau Lima Hari, Begini Faktanya

“Program PPE ini sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Saya berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus,” kata Edi Damansyah.

Salah satu penerima bantuan Saprodi adalah Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf. Ia mengucapkan terima kasih kepada Disketapang Kukar dan Bupati Kukar atas bantuan ini. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Disketapang Kukar pada hari Rabu mendatang.

“Kami sangat bersyukur desa kami menjadi salah satu lokus program PPE. Kami siap menjalankan kegiatan yang diamanatkan oleh Disketapang Kukar. Kami juga berharap kelompok tani kami bisa terus berkembang dan mendapatkan bantuan lagi di tahun depan,” ucap Yusuf. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Baca juga  Desa Jonggon Jaya Siapkan RPB Jahe, Petani Jahe Kembali Bergairah

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]