Search
Search
Close this search box.

Kunjungan Sigit Wibowo Sosialisasi ke Rumah Singgah Kanker Anak Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Di sela-sela kesibukannya di acara kegiatan sosialisasi peraturan daerah Provinsi Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengunjungi Rumah Singgah Kanker Anak di Kota Balikpapan, pada Sabtu (28/10/2023).

Acara di luar agenda resmi DPRD Kaltim itu difasilitasi oleh para Alumni SMP Negeri 2 Balikpapan yang sedang melaksanakan kegiatan program kerja sosial.

Pada kesempatan tersebut, Sigit Wibowo yang juga alumni SMP Negeri 2 Balikpapan menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dalam hal kemanusiaan, yaitu untuk membantu sesama.

“Giat ini untuk membantu sesama, bantu para pasien rumah singgah kanker anak di Balikpapan,” terangnya.

Sigit menyampaikan, adapun usulan dan aspirasi dari pengurus Yayasan Rumah singgah kanker anak akan diperjuanfkan untuk menerima bantuan dari provinsi Kaltim.

Baca juga  Muhammad Adam Sampaikan Wawasan Kebangsaan Empat Pilar di Kelurahan Gunung Bahagia

“Insyallah apabila ada usulan dan aspirasi, kami akan perjuangkan untuk bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi baik secara bantuan fisik dan non Fisik,” pungkasnya.

Pengurus Yayasan Rumah Singgah Kanker Ibu Sulastri, M.Kes menyampaikan, keberadaan rumah singgah ini menampung para pasien terapi kanker anak dari Rumah Sakit Daerah Kanujoso Balikpapan, yaitu pasien yang datang dari luar daerah.

Sehingga jika terapi membutuhkan waktu sekitar dua tahun, bagi pasien yang kurang mampu otomatis tidak punya biaya untuk menyewa rumah selama terapi pasien tersebut.
“Nah fungsi rumah singah untuk memfasilitasi tempat tinggal mereka dan tidak ada pungutan biaya selama tinggal disini,” ucapnya.

Lestari berharap agar bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim. “Pak Sigit selaku wakil ketua DPRD Kaltim bisa memperjuagkan agar rumah singgah kanker anak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi kalimantan timur,” urainya.

Baca juga  Reses Sigit Wibowo di Balikpapan, yang Dikeluhkan Infrastruktur, Pendidikan hingga Kesehatan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]