Search
Search
Close this search box.

Sigit Wibowo Harap Kehadiran IKN Mampu Kendalikan Angka Inflasi

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo berharap kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Kaltim yang telah dikukuhkan jaga inflasi dan pertumbuhan ekonomi kalimantan Timur, Senin (30/10/2023)
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo berharap kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Kaltim yang telah dikukuhkan jaga inflasi dan pertumbuhan ekonomi kalimantan Timur, Senin (30/10/2023)

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo menyampaikan harapannya kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Kalimantan Timur yang baru.

Ia berharap, inflasi yang terjaga dan seiring tumbuhnya perekonomian Kalimantan Timur tentu harus dipertahankan serta terus melakukan berbagai inovasi.

“Kami harap pimpinan baru nanti, minimal mempertahankan perekonomian di Kaltim. Baik itu pengendalian inflasi hingga perputaran uang,” ujar Sigit pada Senin (30/10/2023).

Kehadiran dari Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kaltim, Sigit menilai penting dalam mengendalikan angka inflasi, terlebih jika bisa lebih rendah dibanding angka nasional.

“Pimpinan yang baru perlu meningkatkan kembali hubungan dan koordinasi dengan Forkopimda. Terutama pada pembinaan corporate social responsibility (CSR),” harapnya Sigit Wibowo.

Baca juga  Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sepinggan, Yusuf Mustafa: Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo juga mengapresiasi program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

Beberapa waktu lalu, seperti suksesnya Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur di Kaltim.

FESyar menjadikan masyarakat mengenal perekonomian syariah, dengan memperkenalkan halal lifestyle.

Kegiatan ini juga, Bank Indonesia juga menggelar Sharia Forum, seminar dengan pembahasan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

FESyar kemarin itu sukses dan bisa jadi langkah mengenalkan ekonomi syariah dan tentu juga kegiatan-kegiatan tersebut mendukung perekonomian Kalimantan Timur.

“Tentu dalam koordinasi Bank Indonesia,” kata Sigit Wibowo. (admin)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]