Search
Search
Close this search box.

5 Gadget Terbaru yang Wajib Dicoba di Akhir Tahun Ini

5 Gadget Terbaru yang Wajib Dicoba di Akhir Tahun Ini

PROKALTIM – Seiring perkembangan jaman, seluruh merk HP di dunia senantiasa meningkatkan teknologi yang disematkan pada produk mereka. Oleh karena itu, penggiat gadget pasti turut merasakan perkembangan ini dengan melihat spesifikasi-spesifikasi HP terbaru yang memiliki inovasi menggiurkan.

Di tahun ini, ada 5 rekomendasi gadget terbaru yang wajib kamu coba. Berikut infonya:
1. Redmi Note 12 Pro 5G

Gadget ini sebenarnya sudah rilis sejak Oktober 2022 lalu, namun baru rilis di Indonesia Maret 2023. Kamu bisa mencoba gadget dengan prosesor canggih MediaTek Dimensity 1080 ini dengan waktu pemakaian yang lama karena memiliki kapasitas baterai sampai 5000mAh dan pengisian daya turbo 67W..

Gadget ini juga memiliki refresh rate yang tinggi, yakni sebesar 120Hz, sehingga pergerakannya terasa mulus saat kamu gulir. Kemudian untuk desain, dengan ketebalan 7,99mm dan berat 187gr, serta bodi yang halus, membuatnya tampak minimal dan ringan jika kamu genggam.

Lalu untuk kamera tidak perlu khawatir karena memiliki resolusi tinggi yakni sebesar 50MP untuk kamera utama.
Harga: Rp4.599.000

2. Realme C55

Dengan resolusi kamera utama sebesar 64MP dan memori sebesar 256GB, Realme C55 mendeklarasikan dirinya sebagai Champion Camera and Memory. Selain dua kelebihan itu, gawai ini memiliki kelebihan pada desainnya yang super trendi dan ketebalannya yang 7,89mm, sehingga membuatnya terasa tipis.

Baca juga  POCO M5s: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Tidak hanya itu, kapasitas baterainya juga besar, yakni 5000mAh dengan pengisian daya SUPERVOC 33W. Pengisiannya juga jauh lebih cepat dari seri sebelumnya (C35) yang mana C55 ini butuh waktu sekitar 63 menit untuk bisa 100%. Kemudian untuk speakernya UltraBoom 200% sehingga suaranya terdengar bombastis.
Harga: Rp2.499.000

3. Oppo Find N2 Flip

Seri ini merupakan ponsel lipat pertama Oppo dan memiliki dua layar, yakni layar utama dan layar lebih kecil di bagian sebaliknya. Sehingga ketika ponsel dalam posisi terlipat, kamu tetap bisa menggunakan. Terdapat dua variasi desain, yakni moonlit purple dan astral black. Bisa kamu pilih sesuai selera.

Seri ini memiliki kamera kualitas tinggi dengan resolusi 50 MP untuk kamera utama. Selain itu, seri ini juga memiliki prosesor canggih yang mendukung 5G, MediaTek Dimensity 9000+.
Harga: Rp14.999.000

4. Samsung Galaxy S23 Ultra

Gadget terbaru Samsung ini sekilas hampir mirip dengan seri sebelumnya, yakni seri S22 Ultra, meski sebenarnya ada beberapa detail yang berbeda. Pada seri ini, kamera utama memiliki resolusi sangat tinggi di angka 200MP. Tidak hanya itu, terdapat kamera 10MP yang bisa 10 kali optical zoom.

Baca juga  Samsung Galaxy S24 Series Bakal Hilangkan Model Plus?

Layaknya DSLR, pada seri ini terdapat sensor yang memungkinkan kamera dapat menghasilkan gambar berkualitas baik meski minim cahaya.

Untuk layar, seri ini telah dilengkapi dengan panel AMOLED 2X dan refresh rate sebesar 120Hz, sehingga menghasilkan visual yang jernih dan pergerakan yang halus. Kemudian untuk baterai, kapasitasnya 5000mAh dengan waktu pemutaran video hingga 26 jam.
Harga: Rp21.999.000

5. POCO X5 5G

Dengan panel AMOLED dan refresh rate sebesar 120Hz, membuat visual dari layar ponsel ini terasa halus saat kamu gulir. Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki RAM tinggi, yakni sebesar 13GB, sehingga tidak perlu khawatir akan lemot. Dengan dua kelebihan di atas, maka ponsel ini cocok untuk gaming.

Untuk baterai tidak perlu khawatir karena kapasitasnya besar, yakni 5000mAh. Selain itu, pengisian dayanya juga cepat, dengan 33W bisa mencapai 50% dalam waktu 30 menit. Kemudian untuk kamera utamanya 48MP AI triple camera, sehingga menghasilkan gambar berkualitas.
Harga: Rp3.399.000

Demikian beberapa gadget terbaru yang bisa kamu coba. Apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya? Jika iya, pastikan dulu apakah sesuai dengan kebutuhanmu. (R)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]