Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh Gelar Sosbang di Klandasan Ulu, Balikpapan Kota

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (DPRD Prov. Kaltim), Siti Maysaroh mengelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-7 di gedung pertemuan, Jl Ars. Muhammad, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Sabtu (25/11/2023).

Siti Maisyaroh mengatakan, wawasan kebangsaan sangatlah penting dipelajari bagi masyarakat Indonesia dalam mempertahankan dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan.

“Untuk menerapkan nilai kebangsaan di lingkungan masyarakat maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara Indonesia ini,” ujarnya.

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka tunggal Ika.

Baca juga  Andi Faisal Sebut Butuh Sinergitas dan Kolaborasi Daerah dan Pusat Wujudkan Impian Petani

“Suatu hal penting diketahui masyarakat umum, terlebih era teknologi sekarang banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” ucapnya

“Pancasila merupakan ideologi dan dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara,” jelasnya.

Siti Maysaroh berharap, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
“Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat untuk kita, agar tetap bersinergi dan juga berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan,” pungkasnya. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]