Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kaltim Muhammad Udin Minta ESDM Aktif Awasi Kegiatan Pasca Tambang

Anggota DPRD Kaltim Muhammad Udin
Anggota DPRD Kaltim Muhammad Udin

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diminta untuk berperan aktif dalam mengawasi kegiatan pasca tambang yang dilakukan oleh beberapa perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh M Udin, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, yang ingin memastikan bahwa setiap perusahaan telah memenuhi kewajibannya.

Udin, yang juga mantan Wakil Ketua Pansus Investigasi Pertambangan, mendesak agar Pemerintah Pusat tidak hanya memberikan kebijakan, tetapi juga ikut turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi lubang-lubang pasca tambang.

“Kami di daerah tidak punya kewenangan, jadi kami minta pusat untuk memberi kebijakan dan turun bersama-sama mengawasi kegiatan pasca tambang itu,” ujar Udin, baru-baru ini.

Baca juga  Fitri Maisyaroh Sebut Pendidikan Karakter Membangun Generasi Emas 2045

Menurut Udin, lubang-lubang pasca tambang di Bumi Etam harus diklasifikasikan dan dikategorikan terlebih dahulu, agar dapat ditangani dengan tepat.

“Harus dikategorikan dulu, mana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan mana yang tidak, sehingga penanganannya juga bisa dipikirkan,” terangnya.

Udin, yang berasal dari Partai Golkar, menambahkan bahwa lubang-lubang pasca tambang yang bermanfaat bagi masyarakat bisa dijadikan sebagai sumber air atau tempat wisata, asalkan terjamin keamanan dan kualitas airnya. Sedangkan yang tidak bermanfaat harus ditutup dan direklamasi kembali.

Salah satu contoh lubang pasca tambang yang bermanfaat di Kaltim adalah milik PT Indominco di Bontang, yang menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar.(advertorial)

Baca juga  Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Mimi Meriami Gelar di RT 18 Muara Rapak Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]