Search
Search
Close this search box.

Batalyon A Pelopor Brimobda Kaltim Optimalkan Patroli dan Pengamanan Gereja di Kota Balikpapan

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melaksanakan giat patroli rutin pengamanan gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan
Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melaksanakan giat patroli rutin pengamanan gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim melaksanakan giat patroli rutin pengamanan gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan, pada Minggu (5/11/2023).

Kegiatan patroli rutin pengamanan gereja tiap Minggu bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Balikpapan khususnya yang melaksanakan ibadah.

Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H., mengatakan, setiap hari Minggu yakni petugas Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengecekan gereja dan sebagai upaya dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tetap kondusif.

“Demi memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah, pihak kami dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim selalu melakukan kontrol rutin ke gereja-gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan, semua demi mencegah terjadinya tindak terorisme dan Gangguan Kamtibmas lainnya,” Jelas Kompol Iwan Pamuji.

Baca juga  Zulkifli: Boikot MTQ Hanya Salah Persepsi

Kompol Iwan Pamuji, menyampaikan, selain untuk memantau situasi kamtibmas, petugas patroli juga menyempatkan diri untuk memeriksa situasi dan kondisi lingkungan gereja.

Hal ini dilakukan mengingat Gereja-gereja di Balikpapan seperti Gereja Bukit Sion, Gereja St. Martinus Lanud Dhomber, Gereja GPIB Jemaat Syaloom, Gereja Bethany dan gereja lainnya selalu melakukan ibadah rutin setiap hari minggu pagi.

“Dalam kesempatan tersebut petugas patroli Brimob juga menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan pendeta gereja sambil menitipkan pesan-pesan Kamtibmas terutama jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan di sekitar gereja serta menghimbau jemaat maupun pengurus gereja untuk selalu waspada.” Pungkas Kompol Iwan Pamuji. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]