Search
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Optimistis, Banyak Investor Tertarik Karena Kaltim Punya Segudang Potensi

Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono,
Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono,

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki banyak potensi yang dapat menarik minat investor dari dalam dan luar negeri. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, yang menghadiri Mahakam Investment Forum (MIF) yang digelar oleh Pemprov Kaltim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim beberapa waktu lalu.

“Sangat potensial sekali Kaltim ini,” kata Nidya Listiyono yang akrab disapa Tiyo, Kamis (2/11/2023).

Tiyo menjelaskan bahwa dalam MIF, Pemprov Kaltim memaparkan dan mempromosikan potensi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim. Ia mengatakan bahwa setiap daerah memiliki keunggulan dan kekhasan tersendiri yang dapat menawarkan peluang investasi.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Soroti Gedung Baru Pemprov Kaltim yang Diduga Miring dan Rusak

“Di situ, potensi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dipresentasikan. Keuntungan-keuntungannya apa saja. Misalnya daerah A punya ini, daerah B punya itu,” tambahnya.

Tiyo mencontohkan bahwa salah satu sektor yang ditawarkan oleh Pemprov Kaltim adalah sektor pariwisata. Ia mengatakan bahwa Kaltim memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan beragam, mulai dari alam, budaya, hingga kuliner.

“Pariwisata ini salah satu sektor yang sangat menjanjikan. Kaltim punya banyak tempat wisata yang indah dan unik, seperti Danau Labuan Cermin, Pulau Derawan, hingga Kampung Budaya Kenyah,” ujarnya.

Tiyo mengaku optimis bahwa akan ada banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Kaltim. Ia mengatakan bahwa Pemprov Kaltim telah mengundang perwakilan dari berbagai negara, termasuk kedutaan, untuk datang ke MIF.

Baca juga  Warga Kelurahan Baru Tengah Dapatkan Pencerahan Wawasan Kebangsaan Sigit Wibowo

“Kita harapkan dari berbagai tamu yang datang itu, ada yang akan tertarik untuk berinvestasi di Kaltim,” harapnya.

Tiyo juga mengatakan bahwa Komisi II DPRD Kaltim akan terus mengawasi dan mendukung pembangunan di Kaltim. Ia berharap agar investasi yang masuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

“Kami akan terus mengawal dan mendampingi pembangunan di Kaltim. Kami juga menginginkan agar investasi yang masuk dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah,” tutupnya. (Advertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]