Search
Search
Close this search box.

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Puji Setyowati Meminta Jaga Kerukunan

PROKALTIM,SAMARINDA – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) massif digencarkan oleh anggota DPRD Kaltim. Kegiatan itu bertujuan agar masyarakat dapat memahami pemikiran dan nilai-nilai kebangsaan berlandaskan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bineka Tunggal Ika, serta Undang-Undang Dasar 1945.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati bersama masyarakat di Jalan Pesut, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Minggu (26/11/2023). Keguatan itu hadiri oleh kalangan yang didominasi oleh ibu-ibu, Puji Setyowati mengatakan materi yang disampaikan penting bagi masyarakat sebagai penguatan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita berikan penguatan kepada masyarakat bagaimana budaya dan sendi Pancasila yang sudah diterapkan di masyarakat tetap harus kita jaga dengan baik, silaturahmi tetap kita rekatkan dengan baik, dan saling gotong royong,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim ini.

Baca juga  Sigit Wibowo Harap Kehadiran IKN Mampu Kendalikan Angka Inflasi

Dia menambahkan, wawasan kebangsaan harus diingatkan kembali saat pesta demokrasi Indonesia sudah mulai dekat penyelenggaraannya agar masyarakat saling menghargai perbedaan pilihan dalam memilih pemimpinnya nanti.

“Mereka saling asah, asih, asuh tidak berbicara tentang warna tetapi bagaimana kepentingan kebersamaan itu dalam rangka memilih pemimpin yang bisa mewakili mereka di mana tinggal,” kata Puji, sapaan akrabnya.

Puji menekankan pentingnya pemahaman masyarakat Kaltim terhadap Pancasila yang terkandung dalam masing-masing sila untuk dituangkan dalam kehidupan pribadi dari semua kalangan, “jadi bagaimana menanamkan Pancasila, bisa dan mampu memberikan penguatan bagi pribadi masyarakat Kaltim tidak hanya orang tua tapi juga anak-anak.”

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini mengungkapkan dalam lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya juga berisikan ajakan untuk tidak ragu atau memberikan semangat supaya membela dan menjaga NKRI pada umumnya dan Kaltim pada khususnya.

Baca juga  Pasien Meninggal, Ardiansyah: Sayangkan Penanganan di IGD RSPB Gara-Gara KIS Tidak Aktif

“Dalam lagu Indonesia Raya juga memberikan penguatan seperti pada lirik ‘bangunlah jiwanya bangunlah badannya’, jadi dengan jiwa yang kuat ada keteguhan dalam hati kita percaya Indonesia negara yang punya fondamen yang kuat maka kita bersama masyarakat bisa membangun Kaltim,” tandas Puji. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]