Search
Search
Close this search box.

M Adam Gelar Sosbang di RT 46 Sepinggan Baru

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Prov. Kaltim) Ir. H. Muhammad Adam menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan Jl. Sepinggan Baru RT. 46 Kelurahan Sepinggan. Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Minggu (2/11/2023).

Kegiatan wawasan kebangsaan ini Ir.H. Muhammad Adam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang :
1. Empat Konsensus Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD RI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Implementasi Empat Konsensus Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Politikus asal Hanura ini juga menyampaikan, agar terus menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air supaya tidak mudah terprovokasi atau tergiur oleh pandangan radikalisme yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Soroti Gedung Baru Pemprov Kaltim yang Diduga Miring dan Rusak

“Kita harus menjaga keharmonisan, jangan mau dipecah. Jika kita lengah maka kita akan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Adam biasa di sapa berharap bisa memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat yang saat ini selalu menggunakan ponsel sebagai pedoman dalam mencari sumber dan informasi digitalisasi.

“Semoga apa yang sudah kita sosialisasikan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pancasila hingga UUD 45. Karena masyarakat inilah ujung tombak negara kita,” jelasnya.

Dengan materi yang sudah diberikan, ia berharap dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat yang ikut dalam kegiatan. Sebab, diakuinya kegiatan seperti ini sangatlah bagus dan dapat memberikan ilmu baru untuk masyarakat.

Baca juga  Hasanuddin Mas’ud Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kukar, Salehuddin

“Kita tidak memandang siapa pun, mulai dari pelajar, masyarakat perkotaan hingga ke kampung juga kita lakukan sosialisasi seperti ini, untuk menyebarkan wawasan kebangsaan ini,” tandasnya.

Diakhir sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab singkat terkait Wawasan Kebangsaan. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]