Search
Search
Close this search box.

Mimi Meriami BR Pane Soroti Kekurangan Guru di Kota Samarinda dan Balikpapan

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Mimi Meriami BR Pane
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Mimi Meriami BR Pane

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Namun, di Kalimantan Timur (Kaltim), terdapat permasalahan yang menghambat kualitas pendidikan, yaitu kekurangan tenaga pendidik.

Hal ini menjadi perhatian Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Mimi Meriami BR Pane. Ia mengatakan bahwa di Kota Samarinda dan Balikpapan, jumlah siswa sudah sangat banyak, namun tidak seimbang dengan jumlah guru yang ada.

“Kondisi ini tentu berpengaruh pada proses belajar mengajar di sekolah. Belum lagi masalah kesejahteraan guru yang juga harus diperhatikan,” katanya, Beberapa waktu lalu.

Mimi menilai bahwa kebijakan guru saat ini menjadi wewenang pemerintah pusat, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim tetap harus memprioritaskan masalah ini agar dapat memberikan solusi yang tepat dan terukur.

Baca juga  Andi Faisal Komit Perjuangan Aspirasi Warga Saat Reses di Desa Pesisir Tanjung Aru

“Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan SDM lokal yang berasal dari lulusan perguruan tinggi di Kaltim. Setiap tahun, ada jutaan lulusan terbaik yang bisa dijadikan tenaga pendidik di daerah kita,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya peningkatan jumlah dan kualitas guru di Kaltim, maka pendidikan di daerah ini dapat lebih maju dan berkembang. (advertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]