Search
Search
Close this search box.

Muhammad Samsun Sebut Kampung Kopi Luwak Kukar Butuh Perhatian Serius dari Pemprov Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, mendorong Pemprov Kaltim untuk tidak berhenti memberikan ruang kepada para petani di seluruh daerah. Hal ini dikarenakan sektor pertanian di Kaltim memiliki potensi besar untuk berkembang dan meningkatkan perekonomian warga.

Salah satu contoh sektor pertanian yang menjanjikan adalah kopi liberika yang ditanam di Kampung Kopi Luwak di Desa Prangat Baru, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kampung ini menjadi salah satu destinasi wisata perkopian yang menarik perhatian banyak orang.

“Kita patut berbangga karena di kampung Kopi Luwak ini sering sekali menarik perhatian dunia perkopian Indonesia, itu dikarenakan kualitas hasil petani memang sangat luar biasa,” jelas Samsun saat mengunjungi kampung tersebut, Kamis (2/11/2023).

Baca juga  Sigit Wibowo Harap Perekonomian di Kaltim Meningkat Usai Kepala Perwakilan BI Kaltim Dikukuhkan

Samsun mengatakan, kopi liberika merupakan jenis kopi yang unggul dan cocok ditanam di tanah Borneo. Kopi ini memiliki rasa khas yang berwarna hitam pekat dan cenderung pahit. Dengan tambahan kelapa dan jahe, kopi ini semakin terasa nikmat dan harum.

“Kopi liberika ini juga mampu tumbuh dan berkembang di lahan yang kurang hara seperti di sela-sela tanaman kelapa sawit. Kopi liberika ini juga mampu bersaing dengan vegetasi liar lainnya,” terang Samsun.

Samsun berharap, Pemprov Kaltim dapat memberikan perhatian serius dalam pengembangan kopi liberika ini. Ia mengusulkan agar Pemprov Kaltim dapat memberikan bantuan berupa bibit, pupuk, alat, dan pelatihan kepada para petani kopi.

Baca juga  Sigit Wibowo Harap Kehadiran IKN Mampu Kendalikan Angka Inflasi

“Kami dari DPRD Kaltim siap mendukung dan mengawal program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Kaltim. Kami juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal dan mengkonsumsi kopi liberika ini,” tutup Samsun. (Adertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]