Search
Search
Close this search box.

Pemkab Kukar Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga, Ini Caranya

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)
Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR – Anda memiliki bakat dan kreativitas untuk berusaha tapi belum memiliki modal? Atau Anda sudah memiliki usaha tapi ingin mengembangkannya lebih besar? Jika Anda berada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Anda bisa mendapatkan bantuan modal usaha tanpa bunga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Pemkab Kukar menyediakan program Kredit Kukar Idaman (KKI), yaitu program kredit dengan bunga nol persen yang bekerjasama dengan Bank Kaltimtara. Program ini ditujukan untuk pelaku usaha, petani, dan nelayan yang membutuhkan modal usaha.

“Kami menyediakan program KKI ini untuk membantu masyarakat Kukar yang ingin berusaha tapi terkendala modal. Kami tidak ingin masyarakat Kukar terjerat oleh rentenir yang menarik bunga yang sangat tinggi. Kami ingin masyarakat Kukar bisa mandiri dan sejahtera dengan usaha mereka,” kata Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat dihubungi wartawan pada Jumat (3/11/2023).

Baca juga  Rp 50 Juta per RT Diberikan Pemkab Kukar untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurus RT

Untuk mendapatkan bantuan modal usaha tanpa bunga ini, Anda hanya perlu mendaftar ke Bankaltimtara dengan membawa persyaratan yang sangat minim. Anda bisa mendapatkan kredit dengan bunga nol persen dan durasi yang sesuai dengan usaha Anda.

Program KKI ini merupakan bagian dari 23 Program Dedikasi Kukar Idaman yang menjadi landasan pembangunan Kukar Idaman 2021-2026. Program ini juga termasuk dalam Program Usaha Kecil Idaman yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing produk UMKM.

“Kami tidak hanya memberikan modal usaha, tapi juga memberikan dukungan lain kepada pelaku UMKM. Kami menyediakan Klinik UMKM di setiap kecamatan atau zona yang memiliki potensi UMKM untuk memberikan konsultasi dan pelatihan. Kami juga membantu pelaku UMKM untuk masuk ke pasar digital dengan menyediakan sertifikat halal dan kelayakan produk,” kata Edi.

Baca juga  Karya Bakti TNI 2023 Resmi Ditutup, Sekda: Solusi Masalah Pertanian di Kukar

Edi mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk memanfaatkan program KKI ini dengan baik. Edi juga mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari pelaku UMKM untuk mengikuti program KKI dan program lainnya yang disediakan oleh Pemkab Kukar.

“Program KKI ini adalah program untuk masyarakat Kukar. Kami ingin masyarakat Kukar bisa maju dan berkembang bersama dengan usaha mereka. Kami siap membantu dan mendukung masyarakat Kukar untuk mencapai cita-cita mereka,” tutup Edi. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]