Search
Search
Close this search box.

Polisi Kembali Temukan Harimau di Rumah Andre

Polisi Kembali Temukan Harimau di Rumah Andre

PROKALTIM,SAMARINDA – Semakin terkuak usai kematian Suprianda (27) yang tewas di kandang harimau milik majikannya di Jalan Wahid Hasym II Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara, pada Sabtu, 18 November 2023 lalu.

Polisi bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur kembali mengamankan 1 ekor harimau yang diduga jenis Sumatra dilokasi yang sama.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat menggelar press release, Kamis, 23 Oktober 2023.

Andre (41) pemilik harimau tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan dihadirkan dalam press rilis. Polisi juga terus mendalami alur bagaimana hewan tersebut bisa dipelihara oleh tersangka.

“Kondisi tersangka masih belum stabil, jadi kami akan terus mendalami pemeriksaan terhadap tersangka,” ungkap Ary Fadli.

Baca juga  Pria di Samarinda Tewas Diterkam Harimau

Dari informasi yang didapat proses pengiriman hewan-hewan buas tersebut melalui jalur laut. “Kami coba lakukan pemeriksaan serta bujukan untuk memberitahu terkait adanya hewan lainnya. Akhirnya tersangka beberkan lagi, jika masih ada satu ekor harimau yang masih ada,” tambahnya.

Kepala BKSDA Kaktim M Ari Wibawanto menambahkan jika diperkirakan usia harimau yang baru diamankan, berusia sekitar satu tahun, berjenis kelamin jantan dengan bobot sekitar 50 Kilogram.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan jika mendapati atau mengetahui tentang keberadaan hewan buas yang dilindungi.

“Serahkan kepada Kami dan akan evakuasi dan selamatkan,” tandasnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]