Search
Search
Close this search box.

Samsun Harap Smelter Nikel Bisa Berdampak Positif Bagi Masyarakat Lokal

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Smelter Nikel yang beroperasi di Kalimantan Timur (Kaltim) dinilai memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kaltim.

Menurut Samsun, keberadaan smelter nikel menunjukkan bahwa investor asing masih percaya untuk menanamkan modalnya di Bumi Etam. Smelter nikel ini juga tidak membebani pasokan listrik daerah, karena menggunakan jasa PT PLN Persero. Kerjasama ini dianggap menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Kemitraan ini tentu saja berdampak positif, menciptakan pendapatan baru bagi perekonomian daerah Kaltim,” ujar Samsun, belum lama ini.

Samsun menjelaskan bahwa smelter adalah fasilitas pengolahan pertambangan yang berfungsi untuk meningkatkan kandungan logam seperti nikel. Dengan demikian, nikel yang diekspor tidak hanya dalam bentuk mentah, tetapi juga telah melewati proses peleburan yang meningkatkan nilai jualnya.

Baca juga  Hasanuddin Mas'ud: Job Market Fair Dapat Memfasilitasi Antara Pengguna dan Pencari Kerja

“Saya berharap proyek ini akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat lokal dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.” harap Samsun. (advertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]