Search
Search
Close this search box.

Sigit Wibowo Minta Pj Gubernur Evaluasi Hibah Rp31 Miliar untuk DBON Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim mendapat hibah dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 31 miliar. Angka ini dinilai cukup besar oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo.

Sigit minta, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, untuk segera mengevaluasi kinerja dan tupoksi DBON Kaltim.

Sigit mengatakan, informasi tentang anggaran DBON Kaltim ini, beredar di kalangan anggota DPRD Kaltim. Ia mengaku belum bisa menilai apakah anggaran tersebut sudah sesuai dengan prestasi olahraga di Kaltim atau tidak. Namun, ia menekankan bahwa Pj Gubernur harus memastikan bahwa DBON Kaltim sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Memang ada informasi kalau DBON itu, anggarannya sekarang ya angkanya cukup fantastis. Ini jadi tugas Pj Gubernur untuk mengevaluasi kembali,” ujar Sigit, Kamis (20/10/2023).

Baca juga  Rakorenbang Kelurahan GSB, Hj Kasmah: Insyaallah, Kita Perjuangkan yang Prioritas

Sigit menambahkan, evaluasi yang dilakukan oleh Pj Gubernur harus melihat apakah DBON Kaltim sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim. Ia mengatakan, DBON Kaltim seharusnya hanya bertugas sebagai lembaga yang mengeluarkan kebijakan-kebijakan aturan terkait olahraga nasional. Namun, ia mendengar bahwa DBON Kaltim juga ikut masuk di ranah teknis.

“Kan ada DBON, KONI, Dispora, artinya sesuai dengan tupoksi masing-masing. Oleh sebab itu DBON juga harus dicari tahu apakah sesuai dengan tupoksi atau kembalikan ranahnya ke Dispora atau KONI,” tuturnya.

Sigit berharap, evaluasi yang dilakukan oleh Pj Gubernur bisa memberikan hasil yang positif bagi perkembangan olahraga di Kaltim. Ia menginginkan agar olahraga di Kaltim bisa lebih maju dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga  Harun Al Rasyid Gelar Sosbang, Ajak Masyarakat Bontang Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Saya sih tidak bisa langsung menilai dianggarkan sekarang, lalu ada prestasi olahraga kita. Ini kan baru, jadi tidak bisa dinilai saat ini juga. Tapi saya berharap, evaluasi ini bisa membawa dampak baik bagi olahraga kita,” pungkasnya. (advertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]