Search
Search
Close this search box.

Wabup Kukar Salurkan Bantuan Perahu dan Bibit Udang ke Nelayan Muara Badak

Suasana Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Saat menyakurkan bantuan kepada nelayan yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Toko 5 (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyalurkan bantuan kepada para nelayan di Kecamatan Muara Badak. Bantuan tersebut berupa 13 perahu fiber dan 2 juta bibit udang windu. Bantuan ini diserahkan di Pelabuhan Toko 5, beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diterima oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, yang meliputi kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar. Mereka adalah salah satu kelompok yang mendapatkan program 25 ribu nelayan produktif yang menjadi salah satu program penting dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Ini adalah upaya kami untuk menciptakan kemandirian masyarakat, khususnya di bidang perikanan. Kukar memiliki potensi perikanan yang besar, dan kami ingin mengoptimalkannya,” ucap Rendi Solihin.

Baca juga  Pemkab Kukar Apresiasi Prestasi Pemuda di Olahraga dan Kepemudaan

Rendi Solihin juga menegaskan bahwa program ini akan terus berjalan hingga 2024. Pemkab Kukar akan memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Ini adalah pelaksanaan dari RPJMD Kukar Idaman, yang menjadi tujuan kami,” katanya.

Mistan, Ketua KUB Kapitan Muda, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi para nelayan. “Kami akan manfaatkan perahu ini untuk mencari ikan dan aktivitas lainnya,” katanya.

Ia juga berharap agar bantuan dari pemerintah tidak berhenti di sini, tetapi juga berkelanjutan. “Semoga tahun depan ada bantuan lagi,” tuturnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]