+ 👀

Wabup Rendi Solihin Titip Pesan Bagi Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023

 

KUKAR,PROKALTIM- Malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023 berlangsung meriah dengan iringan musik dan gemerlap lampu panggung, Sabtu (18/11/2023) malam. 

Pada malam penentuan itu, 24 finalis menunjukkan performa terbaiknya usai memperoleh ilmu serta pengalaman yang diberikan selama rangkaian pemilihan Teruna Dara berlangsung sejak Juli lalu. 

Diketahui, 24 finalis Teruna Dara yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang mewakili wilayahnya yakni Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan dan Kota Bangun. 

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara itu berhasil disulap megah dan mampu memukau tamu undangan serta penonton yang hadir. 

Setelah memberikan performa terbaik, akhirnya Deva Ananda dan Gita Indriani terpilih sebagai pasangan Teruna Dara Kukar Tahun 2023 dan Shafira Azhari terpilih menjadi Putri Pariwisata Kukar 2023.

Baca juga  Kick Off Road to FESyar, BI Balikpapan Perkuat Kemandirian Ekonomi Pesantren

Pada momen itu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin menuturkan, pemilihan Teruna Dara Kukar dapat menjadi ajang melatih para finalis untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif. 

Khususnya dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Terlebih, generasi muda zaman ini lebih akrab dengan teknologi dan memiliki pemikiran kreatif. Ia ingin, mereka semua bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempromosikan wisata Kukar. 

“Saya tidak ingin ini hanya menjadi ajang seremonial. Saya ingin mereka melakukan promosi dan edukasi pariwisata, kuliner, dan memajukan UMKM Kukar,” ujar Rendi Solihin.

Ia berharap Teruna Dara terpilih adalah insan yang betul-betul mumpuni. Memahami tugas dan fungsinya sebagai duta wisata, dan dapat memajukan pariwisata di Kukar, serta ekonomi kreatifnya. 

Baca juga  Gali Tanah Urug Jelang Buka Puasa, Unit Jibom Brimob Kaltim Evakuasi Bom Militer PD II

“Mereka yang terpilih akan menjasi Brand Ambasador event di Kukar, seperti Kukarland dan event-event nasional lainnya yang akan terlaksana di tahun 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Shafira Azhari mengaku senang dan tak menyangka dirinya terpilih menjadi Putri Pariwisata Kukar 2023. Ia berterimakasih kepada selurh finalis, mentor, dan kerabat yang telah mendukungnya.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Yang jelas kami berkomitmen membantu melakukan promosi wisata di Kukar apalagi dengan adanya Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya. (Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana