Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, Dukungan Peningkatan Produksi Pangan di Kukar

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seni Aji
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seni Aji

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Seno Aji Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung sektor pertanian di Kaltim. Ia berharap produksi pangan di Kaltim bisa terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seno Aji, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, mengatakan bahwa ia selalu konsisten dalam memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian kepada para petani di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini karena Kukar adalah salah satu daerah di Kaltim yang ditetapkan sebagai kawasan lumbung pangan.

“Kami fokuskan bantuan kami pada daerah-daerah yang menjadi lumbung pangan di Kaltim, seperti PPU (Penajam Paser Utara) dan Kukar,” kata Seno, Senin (27/10/2023).

Baca juga  Sinergitas TNI dan Pemkab Kukar Kerjasama Perbaiki Sarana Prasarana Pertanian

Bantuan yang diberikan oleh Seno Aji ternyata berdampak positif pada sektor pertanian di Kukar. Pada tahun 2023 ini, beberapa kawasan pertanian di Kukar, khususnya di Desa Bukit Pariaman dan Sebulu, berhasil mengadakan panen raya. Oleh karena itu, Seno Aji kembali memberikan bantuan alat pertanian kepada beberapa kelompok tani di daerah tersebut.

“Kami juga ingin menyambut kedatangan IKN (Ibu Kota Negara) di Kaltim dengan menciptakan swasembada pangan. Kami tidak ingin tergantung pada pasokan dari daerah lain,” ujarnya.

Seno Aji mengaku bahwa ia telah memberikan 12 unit Hand Tractor kepada kelompok tani di Desa Bukit Pariaman dan 22 unit Hand Tractor kepada kelompok tani di Sebulu. Ia juga berharap bahwa pada tahun 2024 mendatang, hasil panen di daerah-daerah tersebut akan lebih meningkat lagi.

Baca juga  Sigit Wibowo Gelar Sosper Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Prapatan Balikpapan

Seno Aji menambahkan bahwa faktor lain yang penting untuk diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim adalah sistem pengairan untuk kawasan pertanian. (advertorial)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]