Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di RT 45 Sepinggan Baru

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo kembali melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo kembali melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang)

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo kembali melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) di Jalan Syarifuddin Yoes, Gang Milenium 3 RT 45 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Kaltim.

Antusias warga yang hadir mengikuti Sosbang Sigit Wibowo yang ke-7, yakni dihadiri dari RT 26, 28, 45, 65 dan RT lainnya dari Balikpapan Selatan, pada Sabtu (25/11/2023).

Dalam kegiatan Sosbang tersebut, turut dihadirkan Narasumber Gigih Widya Wirawan dari Lembaga Mitra Iswara dan Sutiawan Puji Wahyono dari Lembaga Informasi Pembagunan Daerah dan Moderator, Joko Prasetyo.

Sigit Wibowo memaparkan bahwa kegiatan Sosbang ini adalah kegiatan rutin DPRD Kaltim yang bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan pemahaman masyarakat terhadap tujuan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Baca juga  Irjen Pol Nanang Avianto Komitmen Wewujudkan Polda Kaltim Sesuai Harapan Masyarakat

Sosialisasi meliputi empat konsensus kebangsaan. Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

“Sebenarnya ini mensosialisasikan terkait dengan wawasan kebangsaan, kecintaan masyarakat Indonesia terhadap bangsanya. Kita mengulang kembali lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan, DPRD mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa pendidikan di sekolah sudah ada, seperti pelajaran PMP, PPKN, P4. Apalagi P4 tidak ada lagi.

“Jadi kita mengingatkan, bahwa ada namanya wawasan kebangsaan. Dengan cara pandang masyarakat terhadap bangsanya, tempo dulu kita berjuang melawan penjajah dan sekarang sudah berbeda. Artinya apa, bahwa pemerintah mensejahterakan masyarakatnya,” ucapnya.

Menurut Sigit, kalau dulu ancaman terhadap penjajah, sekarang ancaman anak-anak hingga orang tua dan masyarakat menikmati teknologi yang tidak sesuai dengan empat konsensus kebangsaan. Seperti penggunaan gadget, masuknya jaringan radikalisme, narkoba dan lainnya.

Baca juga  Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia Balikpapan, Protes Hasil Pemilihan Dewas

“Makanya kita perlu memberi tau ke masyarakat dengan mengantisipasi kepada anak-anak kita. Anak-anak kita pegang HP nggak tau kita, dia buka apa, buka apa, dan kemudian bahaya narkoba bisa lewat gadget,” katanya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]