Search
Search
Close this search box.

DPC PDI Perjuangan Balikpapan Bimtek Laporan Dana Kampanye dengan Aplikasi Sikada

DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye
DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye dalam persiapan menjelang Pemilu tahun 2024.

Yang dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono, dan dihadiri oleh para calon legislatif (Caleg) Balikpapan, di Seketariat DPC PDI Perjuangan, pada Minggu (28/11/2023).

“Tadi malam DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan untuk para Caleg dari PDI Perjuangan Kota Balikpapan, agar teman-teman saat ini melaksanakan tahapan Pemilu untuk berkampanye, tidak ada melanggar aturan,” kata Budiono, kepada awak media.

“Pertemuan tersebut, terbatas juga tertutup. Bimtek tesebut, supaya para Caleg mengetahui dimana yang bisa kita memberikan souvenir serta dimana yang nggak boleh diberikan. Dan bagaimana cara pelaporannya, karena harus dilaporkan semua,” ujarnya.

Baca juga  Disnaker Buka Posko Aduan THR, Yuk Simak Jadwalnya

Budiono menyampaikan, jadi seluruh para Caleg PDI Perjuangan di undang, untuk mengetahui aturan kampanye dengan narasumber Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balikpapan, agar caleg PDI Perjuangan taat dan tertib dengan aturan kampanye.

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek untuk memberikan pemahaman kepada para Caleg terkait laporan dana kampanye yang harus dipatuhi.

“Apalagi sekarang semua sistem online, pentingnya transparansi dalam penggunaan dana kampanye yang jadi fokus dan harus ikuti aturan,” jelasnya.

Maka para Caleg diwajibkan memiliki kemampuan dalam menyusun laporan dana kampanye yang dapat diaudit. Laporan tersebut harus memenuhi standar yang ditetapkan KPU dengan menggunakan aplikasi laporan.

“Aplikasi laporan tersebut, bernama Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikada),” pungkasnya. (to)

Baca juga  KPU Balikpapan Terancam Tidak Membayar Listrik. Ini Penyebabnya

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]