DPC PDI Perjuangan Balikpapan Bimtek Laporan Dana Kampanye dengan Aplikasi Sikada

DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye
DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye dalam persiapan menjelang Pemilu tahun 2024.

Yang dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono, dan dihadiri oleh para calon legislatif (Caleg) Balikpapan, di Seketariat DPC PDI Perjuangan, pada Minggu (28/11/2023).

“Tadi malam DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan untuk para Caleg dari PDI Perjuangan Kota Balikpapan, agar teman-teman saat ini melaksanakan tahapan Pemilu untuk berkampanye, tidak ada melanggar aturan,” kata Budiono, kepada awak media.

“Pertemuan tersebut, terbatas juga tertutup. Bimtek tesebut, supaya para Caleg mengetahui dimana yang bisa kita memberikan souvenir serta dimana yang nggak boleh diberikan. Dan bagaimana cara pelaporannya, karena harus dilaporkan semua,” ujarnya.

Baca juga  Kukar Unggul dalam Penggunaan IKD, Ini Alasannya

Budiono menyampaikan, jadi seluruh para Caleg PDI Perjuangan di undang, untuk mengetahui aturan kampanye dengan narasumber Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balikpapan, agar caleg PDI Perjuangan taat dan tertib dengan aturan kampanye.

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek untuk memberikan pemahaman kepada para Caleg terkait laporan dana kampanye yang harus dipatuhi.

“Apalagi sekarang semua sistem online, pentingnya transparansi dalam penggunaan dana kampanye yang jadi fokus dan harus ikuti aturan,” jelasnya.

Maka para Caleg diwajibkan memiliki kemampuan dalam menyusun laporan dana kampanye yang dapat diaudit. Laporan tersebut harus memenuhi standar yang ditetapkan KPU dengan menggunakan aplikasi laporan.

“Aplikasi laporan tersebut, bernama Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikada),” pungkasnya. (to)

Baca juga  Disdukcapil Kukar Siapkan 20 Alat Pencetakan KTP-el, Ini Langkah-Langkahnya

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]