Search
Search
Close this search box.

DPD Ikapakarti Balikpapan Gebyar Seni Budaya Akhir Tahun

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Gebyar Seni Budaya Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Balikpapan digelar di Jalan Soekarno Hatta Km 17 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Kaltim.

Dengan menampilkan kolosal kuda lumping dari jaranan senterewe dan jaranan buto Banyuwangi. Serta ribuan penonton memenuhi lapangan sampai akhir penampilan kuda lumping. Apalagi Kota Balikpapan juga banyak mempunyai beragam seni budaya sangat terhibur, pada Rabu (6/12/23) malam.

Gebyar Seni Budaya Ikapakarti Kota Balikpapan tersebut, turut hadir Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.

Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.
Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua, Leo Sukoco mengatakan, masih dalam rangkaian kegiatan Gebyar Budaya Akhir Tahun yang digelar sampai Minggu (10/12/2023).

Baca juga  Jelang Laga Indonesia vs Uzbekistan, Polda Kaltim Fasilitasi Nonton Bareng

“Malam ini menampilkan kuda lumping kolosal yang mana gabungan dari beberapa kelompok seni kuda lumping. Kami akan menghibur masyarakat Karang Joang Km 17 pada malam ini. Semoga giat Ikapakarti dalam menghibur masyarakat sangat bermanfaat,” kata Leo Sukoco.

Dia juga menyampaikan, sebelumnya pada Minggu lalu digelar juga kuda lumping di Km 3 Somber, menampilkan kuda lumping Asri Budoyo pada Minggu ( 3/12/2023).

“Walaupun diguyur hujan masyarakat tetap antusias untuk memenuhi lapangan demi kecintaannya terhadap kuda lumping,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Ikapakarti Abdulloh dan Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar Adi Firmansyah serta pengurus Ikapakarti lainnya.

Acara ini akan digelar sampai tanggal 10 Desember 2023. Untuk selanjutnya akan digelar Jaranan Banyumasan serta tari tarian.

Baca juga  Masih HUT RI Ke-78, Kelurahan Karang Rejo Gelar Lomba Halte Sedekah dan Diakhiri Jalan Santai Hadiah Utama Sepeda Motor

“Untuk terakhir akan digelar wayang kulit semalam suntuk pada Sabtu malam (9/12/2023) di Perumahan Sumber Indah Banyuwangi Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara. Dan sedangkan Reog Ponorogo akan tampil di Waduk Wonorejo Kampung Timur Balikpapan Utara pada Sabtu siang,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]