DPD Ikapakarti Balikpapan Gebyar Seni Budaya Akhir Tahun

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Gebyar Seni Budaya Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Balikpapan digelar di Jalan Soekarno Hatta Km 17 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Kaltim.

Dengan menampilkan kolosal kuda lumping dari jaranan senterewe dan jaranan buto Banyuwangi. Serta ribuan penonton memenuhi lapangan sampai akhir penampilan kuda lumping. Apalagi Kota Balikpapan juga banyak mempunyai beragam seni budaya sangat terhibur, pada Rabu (6/12/23) malam.

Gebyar Seni Budaya Ikapakarti Kota Balikpapan tersebut, turut hadir Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.

Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.
Wakil Ketua Leo Sukoco, Adi Firmansyah Eko Prasetyo, Joko Persada dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua, Leo Sukoco mengatakan, masih dalam rangkaian kegiatan Gebyar Budaya Akhir Tahun yang digelar sampai Minggu (10/12/2023).

Baca juga  Pangdam VI/Mlw Lepas dan Sambut Pejabat Baru Kodam VI/Mlw

“Malam ini menampilkan kuda lumping kolosal yang mana gabungan dari beberapa kelompok seni kuda lumping. Kami akan menghibur masyarakat Karang Joang Km 17 pada malam ini. Semoga giat Ikapakarti dalam menghibur masyarakat sangat bermanfaat,” kata Leo Sukoco.

Dia juga menyampaikan, sebelumnya pada Minggu lalu digelar juga kuda lumping di Km 3 Somber, menampilkan kuda lumping Asri Budoyo pada Minggu ( 3/12/2023).

“Walaupun diguyur hujan masyarakat tetap antusias untuk memenuhi lapangan demi kecintaannya terhadap kuda lumping,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Ikapakarti Abdulloh dan Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar Adi Firmansyah serta pengurus Ikapakarti lainnya.

Acara ini akan digelar sampai tanggal 10 Desember 2023. Untuk selanjutnya akan digelar Jaranan Banyumasan serta tari tarian.

Baca juga  Ombudsman RI: Pengembangan Ekraf Harus  Sinergi Smart City dan Kualitas Pelayanan Publik.

“Untuk terakhir akan digelar wayang kulit semalam suntuk pada Sabtu malam (9/12/2023) di Perumahan Sumber Indah Banyuwangi Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara. Dan sedangkan Reog Ponorogo akan tampil di Waduk Wonorejo Kampung Timur Balikpapan Utara pada Sabtu siang,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]