Search
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Induk Sangatta Utara

PROKALTIM,KUTIM – anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Timur Agus Aras memberi tanggapan terkait fenomena pasar tumpah yang menjadi perhatian masyarakat sekaligus keluhan para pedagang di pasar induk Sangatta Utara Kutai Timur.

Agus Aras mengatakan, adanya keluhan para pedagang dikarenakan munculnya pasar tumpah berdampak pada pengurangan jumlah konsumen di pasar induk Sangatta Utara.

“Adanya keluhan para pedagang mengenai persoalan ini perlu kita lihat secara menyeluruh dan utuh pasalnya para pedagang yang berjualan di dalam pasar induk Sangatta Utara mengaku adanya pengurangan konsumen yang signifikan padahal fasilitas yang sudah disediakan begitu bagus,” ucap Agus.

Sementara pasar induk Sangatta ini berlokasi di jalan Ilham Maulana kecamatan Sangatta Utara dengan luas kurang lebih 6 hektar, sehingga dapat menampung pembeli dan pedagang lebih teratur dan tertib.

Baca juga  Muhammad Adam Sampaikan Wawasan Kebangsaan Empat Pilar di Kelurahan Gunung Bahagia

“Jika banyak pedagang yang Berdagang di luar wilayah pasar induk, dengan hadirnya pasar tumpah tersebut maka akan mengganggu aktivitas jual beli perdagangan karena tidak memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Agus.

“Hanya pedagang yang berjualan di dalam pasar induk yang berkontribusi terhadap PAD dalam bentuk distribusi sementara pasar tumpah itu kan tidak membayar distribusi dan di sana tidak ada PAD-nya,” tambahnya.

Agus Aras menambahkan, agar pemerintah kabupaten Kutai Timur untuk bertindak tegas terkait permasalahan ini maka jika dibiarkan begitu saja dikhawatirkan para pedagang merasa tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kami berharap pemkab Kutai Timur melalui OPD terkait dapat mengambil langkah-langkah penertiban pasar tumpah tersebut dengan menyiapkan tempat dan mengajak untuk pindah ke pasar induk sebagaimana sejak awal dibangunnya pasar induk untuk penampungan para pedagang yang melakukan transaksi jual beli,” pungkasnya. (*)

Baca juga  Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin Meminta Pemprov Kaltim Perbaiki Fasilitas Perpustakaan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]