Search
Search
Close this search box.

Gelar Sosbang, Bagus Susetyo Sebut untuk Tanamkan Nilai Pancasila di Masyarakat

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) gencar dilakukan oleh DPRD Kaltim. Seperti yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ir H Bagus Susetyo, MM yang menggelar Sosbang di Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel), pada Minggu (3/12/2023) siang.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan ini didampingi narasumber Ketua LBH Sikap Ebin Marwi, dengan moderator Fiqih Wahyu Ali Akbar. Bagus menjelaskan, wawasan kebangsaan penting disosialisasikan kepada masyarakat, terutama 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” kata Bagus.

Selain itu, menurut Bagus, wawasan kebangsaan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat dengan beragam suku, agama dan golongan agar hidup rukun.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo Reses di Karang Rejo

Hal senada diungkapkan oleh Ebin Marwi menjelaskan tujuan dari sosialisasi wawasan kebangsaan ini sebagai upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan bermasyarakat yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa dan daerah.

“Nilai-nilai dalam Pancasila perlu ditanamkan kembali kepada anak-anak muda saat ini yang telah terpengaruh dengan modernisasi,” timpalnya.

Diakhir sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab singkat terkait Wawasan Kebangsaan. Semua pertanyaan dijawab dengan lugas oleh Ir H Bagus Susetyo, MM bersama narasumber Ebin Marwi (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]