Search
Search
Close this search box.

M Adam Gelar Sosialisasi Kebangsaan di Balikpapan Tengah, Perkuat Wawasan Masyarakat tentang Kebangsaan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Sebagai upaya penguatan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara kepada masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur Ir. H. Muhammad Adam M.T kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Mangga RT 9, Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Jum’at (15/12/2023) malam hari, dengan menghadirkan Narasumber (Narsum) Carkim Sumiria serta pendialog interaktif, Asdar.

Sebelumnya perwakilan dari RT 9 Rosidah memberikan sambutannya meminta kepada warga yang hadir untuk mendoakan dan memohon bantuan serat dukungannya supaya Adam bisa kembali duduk di kursi legislatif.

“Hadirin semua, bapak-bapak dan ibu-ibu disini saya ditugaskan oleh pak RT 09 dimana beliau tidak bisa hadir, jadi saya minta dukungan kepada warga semua, mohon bantuan dan dukungannya supaya pak Adam bisa kembali lagi jadi anggota dewan.” ucap Rosidah.

Kemudian Anggota DPRD Prov. Kaltim Ir. H. Muhammad Adam M.T ini menyampaikan tidak terlepas dari tugas dan fungsi Anggota DPRD Kaltim, diantaranya ialah Sosialisasi Kebangsaan dengan membahas empat Konsensus yaitu Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD NKRI Sebagai Konstitusi Negara. Selain itu membas Implementasi Empat Konsensus Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat. Serta faham-faham yang memecah belah Persatuan sehingga ini menjadi tugas bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan ancaman ancaman yang ingin membuat bangsa Republik Indonesia tercerai berai.

Baca juga  Andi Faisal Sebut Butuh Sinergitas dan Kolaborasi Daerah dan Pusat Wujudkan Impian Petani

Anggota DPR Provinsi Kaltim Dari Fraksi Hanura ini memaparkan dengan jelas, Pancasila merupakan dasar yang lengkap, dimana didalamnya terkandung tuntunan untuk masyarakat Indonesia tentang beragama, berbangsa dan bernegara, dan setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya membela Negara.

“Untuk mengingatkan kembali bahwa wawasan kebangsaan di zaman sekarang seperti ini yang kita terus kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat,“ ucapnya.

“Bapak -bapak dan Ibu-ibu untuk memahami wawasan kebangsaan empat pilar ini, semua ini bagian dari aplikasi makna, bagaimana memaknai butir-butir dari nilai-nilai Pancasila dari sisi bagaimana pemaknaan pancasila untuk kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Muhammad Adam menambahkan sebagai Masyarakat Indonesia yang baik, harus menjunjung tinggi nilai nilai persatuan, nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam pancasila dan kita juga harus mampu mengimplementasikannya didalam kehidupan kita sehari hari.

Baca juga  Anggota DPRD Kaltim Soroti Gedung Baru Pemprov Kaltim yang Diduga Miring dan Rusak

“Oleh sebab itu seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk dapat mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut dengan baik serta menerapkan dalam kehidupan sehari hari dimanapun berada, sebab sebagian besar yang hadir inilah yang akan menjadi penyambung dan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya memiliki pemahaman terkait wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Diakhir sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab singkat serta kuis terkait Wawasan Kebangsaan. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]