Search
Search
Close this search box.

M Adam Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Sasar Masyarakat Tritip, Balikpapan Timur

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dalam rangka mengingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur, Ir. H. Muhammad Adam menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan ke sepuluh tahun 2023, dan sebagai Narasumber (Narsum) H. Muhammad Adam menghadirkan Carkim Sumiria serta pendialog interaktif, Asdar, pada Jum’at (8/12/2023).

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang terpusat di Jl. Gunung Bubukan RT 37 Kelurahan Teritip, kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Nampak secara antusias diikuti oleh warga RT 37, 28, 04, 32, 16 dan 13.

Muhammad Adam mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin DPRD Provinsi Kaltim dalam upaya mengingat masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga  Disdik Samarinda Diminta Buat Ruang Konseling Profesional Di Seluruh Sekolah, Perketat Seleksi Guru

Untuk itu pihaknya berkomitmen akan terus mendorong kegiatan wawasan kebangsaan ini agar nilai nilai Pancasila terus tertanam di masyarakat.

“Wawasan kebangsaan itu akan terus kita gaungkan kepada masyarakat karena memang sudah banyak ditinggalkan, terutama anak-anak muda millenial, ” ujarnya.

“Sosialisasi ini penting, dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpecah belah oleh kelompok-klompok yang tak bertanggung jawab. Maka dari itu kita tanamkan bahwa cikal bakal pemuda indonesia adalah empat pilar yaitu pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Yunggal Ika,” ujarnya.

Dengan materi yang sudah diberikan, Adam biasa disapa berharap dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat yang ikut dalam kegiatan. Sebab, diakuinya kegiatan seperti ini sangatlah bagus dan dapat memberikan ilmu baru untuk masyarakat.

Baca juga  Sigit Wibowo Reses di RT 15 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah

“Kita tidak memandang siapa pun, mulai dari pelajar, masyarakat perkotaan hingga ke kampung juga kita lakukan sosialisasi seperti ini, untuk menyebarkan wawasan kebangsaan ini,” tandasnya.

Diakhir sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab singkat terkait Wawasan Kebangsaan. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]