Search
Search
Close this search box.

Muhammad Adam Sampaikan Wawasan Kebangsaan Empat Pilar di Kelurahan Gunung Bahagia

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sedang melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang)
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sedang melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang)

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sedang melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Negara.

Salah satunya Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kota Balikpapan, Muhammad Adam, terus melaksanakan Sosbang ke VIII tahun 2023, yang digelar di Jalan Marsma Iswahyudi RT 2, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kaltim atau persisnya daerah kampung eks Bandara Lama Gunung Bakaran, pada Rabu (29/11) sore.

Turut menghadirkan Carkim Sumiria yang mendampingi sekaligus narasumber acara serta pendialog interaktif, Asdar serta warga RT 2 dan RT 46 Kelurahan Gunung Bahagia.

Muhammad Adam menyampaikan, Wawasan Kebangsaan tersebut sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, terutama 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga  Sering Banjir, Aktivitas Pengembang Perumahan di RT 04 Batu Ampar di Stop, Akan di Pasang Plang Resmi Satpol PP

“Jadi disini saya akan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” kata Muhammad Adam.

“Serta untuk mengingatkan kembali bahwa wawasan kebangsaan di zaman sekarang seperti ini yang kita terus kembangkan dalam kehidupan bermasyaraka,” ujarnya.

Politisi partai Hanura ini menjelaskan, wawasan kebangsaan yang terdiri dari empat pilar ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak -bapak dan Ibu-ibu jauh memahami wawasan kebangsaan empat pilar. Itu semua bagian dari aplikasi makna, bagaimana memaknai butir-butir dari nilai-nilai Pancasila dari sisi bagaimana pemaknaan pancasila untuk kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Didalamnya terdapat empat poin penting dalam perubahan UUD 1945 diantaranya pemilihan presiden dan wakil presiden yang sebelum dipilih DPR berubah menjadi pemilihan dipilih secara langsung oleh Rakyat, Kedaulatan ada ditangan rakyat. Ditangan kitalah bisa menentukan nasib perjalanan bangsa ini dalam rangka memilih presiden. Ditangan kita menentukan seperti apa pembangunan lima tahun di Kaltim, khususnya di kota Balikpapan. Semoga kita tepat dalam memberikan pilihannya. Itu yang dimaksud kedaulatan ditangan rakyat,” paparnya. (to)

Baca juga  Tanggap Situasi, Personel Pammat Dit Samapta Polda Kaltim Bantu Warga Yang Melintasi Daerah Banjir

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]