Search
Search
Close this search box.

Rusman Ya’qub Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke-8 di Paser

PROKALTIM,PASER –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) ke-8 di aula Pesantren Bina Islam Kelurahan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, pada Kamis, (30/11/2023).

Kali ini, Anggota DPRD sekaligus Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Rusman Ya’qub, secara langsung memberikan Soswasbang kepada masyarakat pada kesempatan tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kaltim Rusman Ya’qub menilai Soswasbang ini sangat penting dalam membentuk pandangan terhadap ideologi negara, yakni Pancasila.

“Sosialisasi ini efektif menciptakan masyarakat yang paham dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Untuk dirinya berharap, melalui edukasi ini, kedepan dapat mewujudkan masyarakat yang tidak hanya mengerti tapi juga mampu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  Muhammad Udin Sebut Aturan Beri Warga 20 Persen Hak Plasma Wajib Bagi Perusahaan

Tak hanya iru, menurutnya. Keragaman masyarakat yang beraneka suku, agama, dan golongan, pemahaman bersama terhadap Pancasila sangat krusial untuk membangun persatuan dan kesatuan.

“Kita perlu memiliki rasa saling menghargai, dan sosialisasi ini juga merupakan langkah preventif untuk mencegah intoleransi di tengah masyarakat. Mari kita jaga bersama nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi kuat bangsa Indonesia,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga terangkan, momen tersebut sekaligus untuk berdialog dan mempererat hubungan antara pemimpin daerah dan masyarakat.

Maka itu, ia berharap kegiatan pada kesempatan tersebut bukan hanya sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai bentuk komunikasi dua arah antara kami, sebagai perwakilan legislatif, dengan asyarakat.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo Gelar Reses di RT 91 Manggar Balikpapan Timur

“Kita perlu mendengar aspirasi dan pemikiran masyarakat, sehingga langkah-langkah yang diambil dapat lebih representatif,” tutupnya. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]