Search
Search
Close this search box.

Sigit Wibowo Hadir di Puncak Reuni Akbar IKAM SMPN 2 Balikpapan, Tegaskan Dukungan untuk IKN

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Ratusan Alumni SMP Negeri 2 Balikpapan turut memeriahkan puncak Reuni Akbar yang diselenggarakan di Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC),

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKAM) SMP Negeri 2 Balikpapan. Pada hari sebelumnya dalam rangkaian Reuni Akbar tersebut, Sigit Wibowo yang juga Alumni SMP Negeri 2 Balikpapan Angkatan 1993 turut menghadiri acara jalan santai bersama ratusan alumni dari seluruh angkatan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Reuni Akbar IKAM SMP Negeri 2 Balikpapan berjalan sukses dan lancar. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh alumni, terkhusus kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan acara ini dengan menghadirkan alumni dari segala angkatan,” kata Sigit.

Menurutnya, reuni Akbar SMP Negeri 2 Balikpapan merupakan kali kedua yang dirangkai dengan beberapa kegiatan, seperti kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Kota Balikpapan beberap waktu lalu. “Sabtu rangkaian jalan santai, Minggu puncaknya,” sebutnya.

Baca juga  Pasien Meninggal, Ardiansyah: Sayangkan Penanganan di IGD RSPB Gara-Gara KIS Tidak Aktif

Dia juga menyampaikan, reuni kali ini juga merupakan ajang silaturrahmi, saling berbagi cerita dan pengalaman, dan tentu saja memberikan semangat kepada seluruh siswa SMP Negeri 2 Balikpapan untuk terus belajar dan tetap menjaga komunikasi meskipun telah lulus nantinya.

“Ini juga peluang untuk membangun komunikasi, karena alumni ini dari berbagai kalangan. Ada yang pengusaha, pejabat pemerintahan, politisi, dosen, dan sebagainya. Artinya, memberikan semangat kepada adik-adik kita bahwa dengan sekolah masadepan lebih baik,” terang Politisi PAN ini.

Selain sebagai wadah berkumpul, IKAM SMP N 2 Balikpapan dipastikan Sigit menjadi salah satu wadah dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Alumni dari semua angkatan, secara tertulis dan tersirat sudah menyampaikan dukungannya terhadap pembanguan IKN saat puncak acara reuni,” jelasnya.

Baca juga  Lembaga Adat Paser Siap Kawal Pembangunan IKN

Karena menrut dia, dengan diputuskannya Kaltim sebagai IKN, terdapat berkah tersendiri. Mengingat beberapa perjuangan sebelumnya seperti otnomi khusus belum tercapai. “Kaltim salah satu sebagai penyumbang PDRD terbesar untuk pusat. Harusnya yang kembali ke daerah juga lebih banya. Nah, dengan adanya IKN, ini peluang Kaltim untuk mendapatkan apa yang seharusnya didapatkan,” beber Sigit.

Pada puncak Reuni Akbar IKAM SMP Negeri 2 Balikpapan, hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, dan ratusan alumni SMP Negeri 2 Balikpapan dari Angkatan 1970 sampai saat ini. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]