Search
Search
Close this search box.

Sigit Wibowo Tanam Bibit Mangrove dan Bersih-bersih Pantai Lamaru

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, melakukan penanaman mangrove di Pantai Lamaru Balikpapan
Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, melakukan penanaman mangrove di Pantai Lamaru Balikpapan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Sekitar 100 orang alumni SMP Negeri 2 Balikpapan, mengikuti aksi bersih-bersih pantai dan penanaman bibit mangrove, di Kawasan pantai Lamaru, Balikpapan Timur, Minggu (29/10).

Acara ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, dengan sambutan-sambutan serta berdoa bersama. Selanjutnya peserta yang berasal dari berbagai angkatan tersebut memulai aksi bersih-bersih pantai, dengan dengan membawa kantong sampah.

Sedikitnya alumni mampu mengumulkan lebih dari 10 kantong sampah. Salah seorang perserta yang juga panitia kegiatan tanam mangrove, Uliaty menjelaskan, kegiatan ini memang untuk menjalin silaturami yang berkelanjutan.

“Sebelumnya kita gelar reuni akbar, karena kami ini tetap terjalin silahturami, maka kami tidak ingin silahturahmi itu terputus, untuk itu, kami mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” kata Uliaty

Baca juga  Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Mimi Meriami Gelar di RT 18 Muara Rapak Balikpapan

Sementara itu, hadir pula pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Ia mengatakan pentingnya menam mangrove, karena mangrove mengatasi kekering. “Salah satu mengurangi kemarau dengan menam mangrove, kerena magrove mampu dapat mempengaharui El Nino, “ Kata Sigit.

Pada penanaman mangrove, peserta di bagi beberapa kelompok dan disediakan 100 bibit mangrove. “Kami ini hanya bagian kecil yang peduli dengan lingkungan, labih baik lagi, yang kecil-kecil ini sehingga dapat mempengaharui yang besar, untuk menanam mangrove,” lanjut Sigit.(admin)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]