Search
Search
Close this search box.

Terkait Truk Kontainer yang Parkir Dibahu Jalan Untung Suropati Sungai Kunjang, DPRD Kaltim Nidya Listiyono Minta Dishub Ambil Tindakan

PROKALTIM,SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono mengaku turut prihatin atas meraknya truk kontainer yang parkir di bahu jalan sepanjang Jalan Untung Suropati Sungai Kunjang.

Pasalnya, akibat adanya antrean truk kontainer tersebut, selain bikin warga keberatan juga disinyalir mengganggu kelancaran lalu lintas.

Oleh karena itu menurutnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim harus mengambil sikap deretan panjang truk kontainer di lokasi itu tersebut. Karena tak menutup kemungkinan jika terjadi pembiaran, hal ini akan berpotensi menimbulkan potensi behaya.

“Harus cepat ditertibkan. Melihat imbasnya yang menyebabkanlebar badan jalan menjadi sempit dan menimbulkan potensi bahaya bagi pengguna jalan lain,” ujarnya.

Ia khawatir, kondisi itu menciptakan kesan negatif terhadap Dishub yang merupakan institusi yang bertanggung jawab atas ketertiban jalan umum.

Baca juga  Pasien Meninggal, Ardiansyah: Sayangkan Penanganan di IGD RSPB Gara-Gara KIS Tidak Aktif

“Dishub harusnya tegas menertibkan truk-truk yang parkir di bahu jalan. Telah mengganggu kenyamanan orang yang sedang berkendara juga,” tuturnya.

Antrian truk dengan kondisi parkir sembarangan untuk mengisi bahan bakar bukanlah satu-satunya alasan. Karena kasat mata, jelas terlihat beberapa truk kontainer parkir di bahu jalan meski tak mengisi BBM.

“Antrian BBM tak sepanjang hari. Tapi truk kontainer terus-menerus parkir di bahu jalan sepanjang Jalan Untung Suropati. Kami akan memanggil Dishub untuk mendapatkan klarifikasi terkait hal ini,” tandasnya.

Tak kalah penting penutupan sambung dia, langkah-langkah konkret penertiban terhadap truk kontainer yang parkir sembarangan itu mutlak diperlukan secepatnya. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]