Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Perum Regency Balikpapan

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang ke-8 tentang empat pilar kebangsaan di Balikpapan Regency RT 50, blok D2 No 12, Balikpapan Selatan
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang ke-8 tentang empat pilar kebangsaan di Balikpapan Regency RT 50, blok D2 No 12, Balikpapan Selatan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang ke-8 tentang empat pilar kebangsaan di Balikpapan Regency RT 50, blok D2 No 12, Balikpapan Selatan, Kaltim, pada Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, pembukaan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Pancasila adalah dasar negara dan ideologi Indonesia yang menjadi landasan dalam pembangunan dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Politisi PAN ini juga menjelaskan, UUD 1945 adalah konstitusi dan sumber hukum tertinggi yang berlaku di Republik Indonesia.

Lanjutnya, Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa Indonesia yang menggambarkan kondisi Indonesia yang mempunyai banyak keragaman budaya, namun tetap menjadi satu bangsa. Dan NKRI, terdiri atas wilayah yang luas dan tersebar dengan bermacam adat, suku, keyakinaan serta budaya.

Baca juga  Warga Kelurahan Baru Tengah Dapatkan Pencerahan Wawasan Kebangsaan Sigit Wibowo

“Kalau dulu ancaman terhadap penjajah, sekarang ancaman anak-anak hingga orang tua dan masyarakat menikmati teknologi yang tidak sesuai dengan empat pilar kebangsaan. Seperti penggunaan gadget, masuknya jaringan radikalisme, narkoba dan lainnya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]