Search
Search
Close this search box.

Arus balik lalu lintas Haul Guru Sekumpul Terpantau Padat

PROKALTIM,BANJARMASIN -Arus balik Haul Tuan Guru Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-19 atau yang akrab dengan sapaan Abah Guru Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel), 15 Januari 2024 lalu lintas terlihat padat.

Arus balik Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dari Martapura (40 km utara Banjarmasin) sejak dinihari atau selesai kegiatan haulan dan puncaknya Subuh hingga pagi hari.

Selain mobil, juga ramai jamaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul tidak sedikit menggunakan sepeda motor atau kendaraan bermotor roda dua.

Sepeda motor yang arus balik Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul Martapura tersebut banyak pula dari Kalimantan Tengah (Kalteng) atau dengan nomor polisi (nopol) “KH”.

Baca juga  Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Bersama Menteri Perhubungan Cek Kondisi Arus Balik Lebaran 2023 di Sumatera Selatan

Berdasarkan Nopol KH tersebut, bukan dari tetangga dekat dengan Kalsel yaitu KH …B atau Kabupaten Kapuas, tetapi Palangkaraya (KH…A), Sampit (KH…F) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nopol KH…G.

“Akibat padatnya lalu lintas arus balik Haul ke-19 Guru Sekumpul perjalan naik mobil dari Landasan Ulin Banjarbaru ke Banjarmasin yang biasa sekitar setengah 30 menit menjadi satu jam lebih,” ujar Wongso yang mau ke Banjarmasin.

Untuk pelayanan terhadap jamaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul beberapa Posko masih buka hingga pagi Senin di antaranya ada menyediakan nasi bungkus untuk sarapan.

“Kalau arus datang atau dari Banjarmasin ke Sakumpul Martapura, Posko-Posko berada di sebelah kiri jalan, begitu juga sebaliknya,” demikian Wongso. (*)

Baca juga  Sentosa Berkobar, 1 Jam 7 Bangunan Habis

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul “Arus balik Haul ke-19 Abah Guru Sakumpul lalu lintas padat”, selengkapnya https://kalsel.antaranews.com/berita/401853/arus-balik-haul-ke-19-abah-guru-sakumpul-lalu-lintas-padat

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]