Search
Search
Close this search box.

Sekretariat DPRD Gelar Raker Sosialisasi Pokir DPRD, Melalui SIPD

PROKALTIM,BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeddalitbang) Kota Balikpapan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Sosialisasi Usulan Pokok Pikiran DPRD Kota Balikapapan melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan Ekspose Rancangan Awal Pemerintahan Daerah (RKPD) Kota Balikpapan Tahun 2025, yang digelar di Hotel Jatra Balikpapan, pada Senin (22/1/2024).

Raker sosialisasi tersebut, dibuka Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Laisa Hamisah dan dihadiri Kepala Bappeddalitbang Kota Balikpapan, Murni dan Kepala OPD lainnya.

Laisah dalam sambutannya menyampaikan, usulan pokir DPRD ini berkaitan dengan penyusunan rancangan awal RKPD yang tertuang dalam pasal 78 peraturan kementrian dalam negeri nomor 86 tahun 2017.

Baca juga  Rapat Pansus Aset DPRD Pertanyakan Sertifikat Fasum Fasos yang Diserahkan PT Sinar Mas

“Berbunyi dalam penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa pokir DPRD berdasarkan hasil reses sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan yang selaras dengan percapaian pembangunan yang telah ditetapkan dalam peraturan daerah tentang RPJMD,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, dalam laporan kinerja DPRD Balikpapan, terdapat 2.049 pokir yang telah diusulkan melalui SIPD. “Semoga tahun ini, DPRD Balikpapan lebih update memberikan pendapat dan usulan pembangunan kota sebagaimana tugas sebagai penyalur aspirasi masyarakat,” terangnya.

Dan sosialisasi bertujuan untuk mengetahui secara teknis maupun kebijakan, bagaimana kinerja pengusulan pokok melalui SIPD untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah kota.

“Melalui forum ini saya mengharapkan sinergitas semakin baik antara pemerintah kota dan DPRD Balikpapan, sehingga pembangunan di Balikpapan dapat terselesaikan guna penunjang kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Ali Munsjir: Pengembang Wajib Bangun Fasum dan Fasos

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]