Search
Search
Close this search box.

DPRD Kota Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan ke-127

PROKALTIM,BALIKPAPAn – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan, dengan agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke-127, digelar di Grand Tjokro Hotel Balikpapan, pada Kamis (8/2/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh didampingi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan para Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, Sabaruddin Panrecalle dan Laisa Hamisah.

“Seiring dengan perjalanan satu tahun terakhir, peringatan HUT Kota Balikpapan ke-127 pada tahun 2024 ini dengan mengusung tema Balikpapan Kondusif Sinergi dan Berkelanjutan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, tema ini diusung tentunya bukan tanpa makna melainkan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, bersinergi dan berkelanjutan dalam membangun Kota Balikpapan.

“Maka makna terdalam tentunya menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif serentak yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Kota Balikpapan untuk menjaga kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat atau pilihan.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Balikpapan Lantik Anggota Legislatif PAW, Hj Wahidah Gantikan Hassanudin

Dengan itu, Kota Balikpapan akan menghadapi masa tenang pasca kampanye Pemilu 2024 dalam beberapa hari ke depan. Sejumlah pihak terus menyuarakan kondusifitas dan persatuan kepada warga pemilik hak suara. Karena kondisi tenang ini justru bisa memanas seiring perbedaan dukungan terhadap calon yang berkompetisi.

Menyikapi hal ini, Abdulloh mengingatkan pentingnya cerdas sebagai warga masyarakat. Terutama dalam menyikapi berbagai postingan yang muncul di media sosial. Mengingat potensi perpecahan kerap berawal dari perdebatan di dunia maya. Bahkan bisa berujung pengaduan ke pihak kepolisian.

“Maka jadilah pemilih cerdas yang menggunakan hak pilihnya serta beropini yang cerdas pula,” katanya.

Untuk itu, lanjut Abdulloh, dirinya meminta semua pihak mampu menahan diri, emosi dan suasana hati di masa Pemilu. Apalagi hajatan politik ini untuk kemajuan bangsa dan bukan perpecahan sesama anak bangsa. Di mana perbedaan yang terjadi ada di tataran dukungan saja. Sementara tujuan Pemilu jelas untuk mencapai kemajuan bangsa yang berkeadilan sosial.

Baca juga  Pembalakan Pohon Mangrove Meresahkan Warga, Oddang Desak Tindakan OPD Terkait

“Sesuai jadwal Pemilu tanggal 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang. Kami minta seluruh peserta pemilu dan tim sukses, pendukung serta media massa menjaga ketenangan. Silahkan gunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 mendatang,” tuturnya lagi.

Acara rapat paripurna istimewa ini juga dirangkai dengan penanda tanganan Mou dan pemberian penghargaan kepada warga dan institusi termasuk perusahaan yang telah memberikan kontribusinya kepada Kota Balikpapan yakni:
1. MoU Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional yang menggunakan sumber air baku Sungai Mahakam antara Kabupaten Kukar, Kabupaten PPU dan Samarinda;
2. Peresmian Pencetakan KTP Elektronik di semua Kantor Kecamatan;
3. Peresmian Hasil Revitalisasi Pasar Klandasan;
4. Peresmian Digitalisasi Retribusi Pasar;
5. Penyerahan Simbolis Nomor Plat Petak Pasar Klandasan;
6. Pemberian Penghargaan Warga Berprestasi;
7. Pemberian Penghargaan Perusahaan Ramah Anak;
8. Peresmian Puskesmas Karang Rejo;
9. Pemberian Penghargaan Kelurahan Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR);
10. Peresmian Kantor Lurah Damai;
11. Pemberian Penghargaan Donor Darah Sukarela. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]