Honda Stylo 160 Telah Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi dan Harganya

PROKALTIM – Honda Stylo 160 resmi dirilis sebagai skutik bergaya retro modern. PT Astra Honda Motor (AHM). Ditawarkan dalam 2 varian: CBS dan ABS. Stylo 160 CBS dijual Rp27.550.000 dan Stylo 160 ABS dibanderol Rp30.425.000.

President Director PT AHM, Susumu Mitsuishi mengatakan, Honda Stylo 160 dilahirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap skutik berkarakter fashionable yang mampu menemani pengalaman berkendara berkelas dan berbeda dari sebelumnya.

“Di hari ini kami menghadirkan produk terbaru kami yaitu New Honda Stylo 160 sebagai skutik premium fashionable yang menjadi jawaban dalam mengekspresikan gaya hidup sehari-hari maupun beraktivitas di akhir di akhir pekan. Kami berupaya dan terus berinovasi untuk konsumen Indonesia,” kata Mitsuishi di fasilitas AHM Safety Riding & Training Center di kawasan GICC, Kota Deltamas, Cikarang Jawa Barat.

Pakai Rangka eSAF

Berbeda dari Giorno+, Stylo 160 pakai rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Kasus  rangka eSAF mencuat di publik pada akhir Agustus 2023 lalu, saat itu banyak netizen atau pemilik yang mengunggah visual rangka eSAF karat hingga keropos di media sosial.

Namun AHM memastikan bila rangka eSAF, termasuk yang digunakan pada Honda Stylo sudah mengalami improvisasi dan pengembangan lanjutan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan pada konsumen.

“Memang beberapa waktu lalu ada sebuah problem (masalah), namun setelah kita lalui kita sudah berhasil mengatasinya. Mengenai apakah berbeda atau sama, kami pastinya melakukan pengembangan mengenai produk, intinya adalah ubahan atau perkembangan yang dilakukan akan menjadi lebih baik dan meyakinkan,” kata Marketing Director AHM, Octavianus Dwi di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (2/2).

Baca juga  Penasaran Generasi Sebelas Honda Accord? Ini Penampakannya

Menyasar Persaingan Skutik Retro

Salah satu nilai jual Honda Stylo terletak dari tampilannya. Kental dengan nuansa klasik modern. Sepintas mirip skutik Eropa seperti Vespa maupun Lambretta. Unsur modernnya dituangkan lewat bodi atau tebeng depan. Desainnya cukup dinamis dengan hadirnya siluet garis agresif yang juga memunculkan kesan sporty. Mempermanis tampilan fascia-nya, turut dibekali dengan komponen daytime running light (DRL).

Sementara sisi samping, konsisten menawarkan kesan klasik dan modern. Bentuknya tidak terlalu membulat namun lebih mengarah pada desain burly (kekar) dengan sajian tarikan garis tegas. Desainer juga menambahkan semacam garnish pada sisi kiri dan kanan bodi agar tampilannya kian menarik.

Mundur ke belakang, desainnya dibuat pipih dengan stoplamp LED yang terlihat minimalis. Bagian mika dari lampu belakangnya menggunakan warna smoke sehingga memunculkan kesan yang dinamis dan sporty.

Mesin 160 cc

Honda Stylo dijejali mesin berkapasitas 160 cc eSP+, pendingin cairan radiator, 4-katup, 1-silinder, dan pengabut injeksi. Rancang itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 15,3 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Output mesin yang dihasilkan dari Stylo sama secara data di atas kerta sama dengan kepunyaan Honda Vario 160.

Baca juga  Daihatsu resmi luncurkan All New Astra Daihatsu Ayla di Balikpapan, Simak Keunggulan dan Harganya

Bila dibandingkan dengan Yamaha Grand Filano yang mengemas mesin 125 cc, maka Honda Stylo memiliki keunggulan baik dari segi tenaga dan torsi. Ya, Stylo unggul 7,5 Hp dan torsinya lebih besar 3,4 Nm.

Untuk kaki-kaki, bagian depan dibekali dengan suspensi model teleskopik dengan pelek berdesain baru 12 inci serta ban depan  berukuran 110/90. Sementara pada bagian belakang mengemas peredam tunggal dengan pelek 12 inci berbalut ban 130/80.

Lebih lanjut untuk jarak terendah dengan tanah setinggi 151 mm dengan kombinasi jarak sumbu roda di 1.275 mm, serta tinggi jok 768 mm. Namun hingga artikel ini terbit, belum ada data resmi menyoal dimensi tubuh dari Honda Stylo 160.

Banyak Fitur

Untuk fiturnya terbilang lengkap, Honda Stylo 160 mengaplikasikan banyak teknologi pendukung berkendara untuk harian dan juga penunjang keselamatan. Detailnya seperti di bawah ini.

  • Anti Lock Braking System (ABS)

  • Combi Brake System (CBS)

  • Headlamp LED

  • Stoplamp LED

  • Sein LED

  • USB Port Charger Tipe A

  • Panel Meter Full Digital

  • Honda Smart Key with Alarm System

AHM turut memberikan garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di zigwheels.co.id dengan judul “Honda Stylo 160 Meluncur Pakai Rangka eSAF”, link artikel klik disini

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]