Search
Search
Close this search box.

Menjelang Ramadhan, Disdag Balikpapan Pastikan Persedian Pangan Aman

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintahan Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan, Haemusri Umar berupaya memastikan ketersediaan komoditas dan kondisi pangan agar tetap aman menjelang bulan Ramadan 1445 Hijrah tahun 2024. Apalagi, saat puasa biasanya terjadi peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat.

Untuk itu, Haemusri tetap menghimbau kepada warga masyarakat Kota Balikpapan untuk tetap lebih bijak berbelanja dalam memenuhi kebutuhan menjelang bulan Ramadan.

“Karena kebutuhan komoditi rumah tangga itukan terbatas, jadi kita harap seluruh warga yang berbelanja untuk lebih irit,” katanya, kepada awak media, usai menghadiri kegiatan Coffee Morning di Aula Pemkot Balikpapan,” pada Senin (19/2/2024).

Dia pun mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa lebih aktif dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya, agar dipergunakan untuk bercocok tanam demi menunjang kebutuhan pangannya.

Baca juga  Polresta Balikpapan Salurkan 225 Paket Sembako Kepada Awak Media

“Ya, kalau bisa juga saya harapkan kepada masyarakat lebih aktif untuk bisa mandiri menanam di rumah masing-masing, khususnya untuk menanam cabai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdag Balikpapan juga menyampaikan bahwa pihaknya berencana menggelar pasar murah selama bulan Ramadan, tapi nanti akan dirapatkan.

“Akan gelar pasar murah, tapi kita rapatkan dulu dengan bidang ekonomi. Dan kalau untuk sidak pasar, akan dilakukan akhir bulan Ramadan menjelang Idul Fitri,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]