POCO Luncurkan X6 dan X6 Pro 5G di Indonesia, Ponsel Mid-Range dengan Performa Unggul

PROKALTIM – POCO Indonesia resmi merilis seri X terbaru yakni X6 dan X6 Pro 5G di Indonesia, menawarkan ponsel pintar kelas menengah (mid-range) dengan performa kencang dan mumpuni untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, termasuk gaming.

“Ponsel-ponsel ini menghadirkan semua teknologi ponsel pintar yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial,” ujar Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng di Jakarta, Kamis.

POCO X6 5G menawarkan layar CrystalRes 1.5K Flow AMOLED berukuran 6,67 inci, refresh rate 120 hz, touch sampling rate 240 hz, kecerahan 1.200 nits, dan perlindungan layar Corning Gorilla Glass Victus.

Di sektor kamera, ponsel ini menyajikan konfigurasi tiga kamera, dengan kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera 16MP di bagian depan.

Kamera ini telah mendukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang menjaga kamera tetap stabil saat mengambil gambar atau video dalam keadaan bergerak.

Pengguna dapat mengekspresikan kreativitas dengan memanfaatkan filter dan bingkai yang beragam, termasuk filter retro dan pemandangan baru, yang membantu menciptakan tampilan berbeda saat membuat unggahan di media sosial.

Untuk kebutuhan performa, POCO X6 5G ditenagai chipset generasi terbaru, Snapdragon 7s Gen 2, yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, maupun bermain gim sepanjang hari dengan lebih cepat dan lancar.

Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk pengalaman bermain gim yang lebih maksimal.

Snapdragon 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan kecerdasan buatan (AI) seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm AI Engine untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

Baca juga  Jelang Rilis Perdana, Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Ultra Bocor

POCO X6 5G memiliki penyimpanan UFS 2.2 dan RAM LPDDR 4X. Adapun pilihan RAM yang ditawarkan adalah 8GB dan 12 GB serta ruang penyimpanan 256GB dan 512GB. Disematkan baterai 5.100mAh yang mendukung pengisian daya turbo 67W. Daya ponsel ini dapat diisi hingga kapasitas penuh dalam 44 menit.

Fitur lainnya pada ponsel ini termasuk NFC, dual speakers Dolby Atmos, sensor sidik jari dalam layar, dual SIM, AI Face Unlock, 3,5 mm headphone jack, dan sertifikasi IP54 yang membuat ponsel tersebut tahan cipratan air dan debu.

POCO X6 Pro 5G menawarkan keunggulan dalam sisi performa bermain gim. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Dimensity 8300-Ultra yang mencatat benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228.

Chipset ini diklaim menawarkan kinerja yang lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik agar pengguna bisa bermain gim yang membutuhkan banyak daya dengan lebih lama.

Ponsel ini menghadirkan RAM hingga 12GB dan ruang penyimpanan hingga 512GB untuk memberikan pengalaman penggunaan dan multi kerja yang lancar serta memiliki penyimpanan UFS 4.0 dan RAM LPDDR 5X.

Terdapat pula fitur WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain gim yang diklaim menjadi sangat cepat dan lancar.

POCO X6 Pro 5G juga telah menjalankan sistem operasi Xiaomi HyperOS. Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk telepon pintar dalam ekosistem pintar.

Sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi dalam menghadirkan ekosistem pintar Human x Car x Home.

POCO X6 Pro 5G hadir dengan layar CrystalRes Flow Amoled berukuran 6,67 inci, dengan refresh rate hingga 120 hz, touch sampling rate hingga 480 hz, dan kecerahan hingga 1.800 nits.

Baca juga  Smartphone Baru Xiaomi Nongol di TKDN, Redmi Note 12 4G?

Dengan bezel tipis, rasio layar ke bodi POCO X6 Pro 5G mencapai 94 persen. Layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini memiliki material kulit vegan pada bagian belakang yang memberikan kesan elegan.

Di sektor kamera, POCO X6 Pro 5G menghadirkan kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 2MP. Sementara kamera depannya berukuran 16MP.

Fitur-fitur baru pada kamera tersebut termasuk optical image stabilization (OIS) untuk membantu pengguna mengambil foto yang lebih jernih saat bergerak.

Kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video.

POCO X6 Pro 5G menggendong baterai 5.100 mAh dan pengisian turbo 67 Watt. Fitur lainnya pada ponsel ini termasuk NFC, dual speakers Dolby Atmos, sensor sidik jari di dalam layar, Bluetooth 5.2, Wifi 6E, dan sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan air dan debu.

POCO X6 Pro 5G dengan varian tertingginya yaitu RAM12GB dan penyimpanan 512GB ditawarkan dengan harga perkenalan daring Rp4.799.000. Sedangkan, POCO X6 5G dengan varian RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dijual dengan harga perkenalan daring Rp3.799.000.

Penjualan perdana kedua ponsel POCO seri X tersebut dimulai dari 1 hingga 7 Februari 2024, yang dapat didapatkan melalui PO.CO.ID dan berbagai toko resmi POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di antaranews.com dengan judul “POCO rilis X6 dan X6 Pro 5G di Indonesia, ponsel mid-range nan kencang“, link artikel klik disini

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]